Woro – woro dan Sosialisasi PTSL Desa Puger Kulon

Kades Puger kulon Nurhasan beserta Ketua Pokmas Sosialisasi ptsl di aula pendopo desa. (Foto: Salman)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Layanan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Pemerintah Desa Puger Kulon Kabupaten Jember mulai Woro-woro.

Bertempat di aula Kantor Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger Jember, kegiatan ini diaplikasikan melalui Musyawarah Desa , penetapan kepengurusan kelompok masyarakat dan penetapan harga satuan PTSL, Jumat (04/02/2022).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kejari Bondowoso Ungkap Banyak Guru Honorer Tak Terdaftar BPJS 
banner 1920x1080

Sejumlah pejabat hadir yakni Muspika Kecamatan Puger, BPD, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, warga, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kepala Desa Puger Kulon Nurhasan kepada wartawan Beritabangsa.com, menyampaikan kepada wartawan bahwa Musdes telah menyetujui pembentukan Pokmas (Kelompok masyarakat) dan menetapkan satuan harga pra PTSL di Desa Puger Kulon.

Nurhasan juga menjelaskan bahwa tanah yang tidak bisa diikutkan dalam program PTSL diantaranya tanah berem milik pengairan, tanah milik Perum Perkeretaapian Indonesia, tanah milik Perhutani.

Berita Menarik Lainnya:  SIWO PWI Jatim Pastikan Selangkah Menuju Semifinal

“Terkait tanah yasan (tanah milik negara) dan tanah sepanjang pantai prosesnya ditangani oleh pihak Pemerintah Kabupaten Jember dan BPN (Badan Pertanahan Nasional) termasuk di dalamnya ada tanah LC (land consolidasion) Perumahan Nelayan Puger,” terangnya.

Di tempat terpisah Pokmas Puger Kulon, Mashudi, menyampaikan bahwa kuota PTSL di Desa Puger Kulon tidak terbatas.

Berita Menarik Lainnya:  Raih Penghargaan Tata Kelola Keuangan, KPU Malang Komitmen Transparansi Anggaran

“Petunjuk dan teknis kami masih menunggu arahan dari BPN Jember tetapi masyarakat mulai hari ini bisa mendaftarkan tanahnya untuk proses PTSL,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait