Warga Menjerit Jalan Rusak Berlubang di Peterongan, Ini Respon PUPR Jombang

Tampak kerusakan jalan di Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang | Foto: Fa'iz
Tampak kerusakan jalan di Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Kondisi Jalan Rusak di Dusun Rejoso, Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang dikeluhkan warga dan pengendara jalan. Kondisi jalan selain bergelombang dan juga banyak berlubang sehingga membahayakan.

Kondisi itu berlangsung lama. Seolah Pemerintah Kabupaten Jombang tutup mata. Warga sudah lama teriak dan menjerit.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Menurut Ismail (31) warga setempat, jalan rusak itu akibat banyaknya kendaraan besar dengan muatan berat melintas.

Berita Menarik Lainnya:  Stok Vaksin Kosong, Pemkab Jombang Tunggu Kiriman Pusat

“Sehingga dari kerusakan kecil jadi melebar. Karena ya truk-truk besar seperti Fuso, muatan beratlah pada intinya, sering lewat sini. Apalagi kalau malam hari,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Tak hanya kondisi jalan yang menurutnya dipermasalahkan, melainkan akibat kondisi jalan tersebut saat musim penghujan selalu tergenang dan membahayakan nyawa pengendara.

“Jadi kalau ada pengendara motor lewat itu, tidak tahu kalau di jalan situ rusak dan berlubang. Sehingga terkadang ada yang jatuh sendiri dan menghindar, sampai hampir selalu terjadi kecelakaan,” jelasnya saat ditemui.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Jombang Lakukan Peletakan Batu Pertama, Bertanda Revitalisasi Alun-alun Dimulai

“Terakhir kali itu saya lihat, kecelakaan yang dialami pemotor saat menghindari dari jalan rusak itu. Kejadiannya bersamaan dengan Vanessa Angel yang kecelakaan di Tol Jombang itu. Kondisi korbannya waktu itu meninggal dunia,” imbuhnya.

Dia mendesak agar pihak yang berwenang segera melakukan perbaikan. Termasuk memberi penerangan lampu sepanjang jalan setempat.

“Karena lampu penerang jalan di sini juga kadang hidup kadang mati gitu. Ya harapannya, semoga semua lekas diperbaiki,” imbuhnya lagi.

Berita Menarik Lainnya:  DPK KNPI Pangarengan Sukses Gelar Lomba Kampung Tradisional

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jombang, Bayu Pancoroadi, mengatakan kerusakan jalan yang dimaksud sudah masuk data laporan. Namun perbaikan jalan itu masih terkendala minimnya anggaran.

“Sudah masuk data, akan ditangani dengan pemeliharaan rutin. Seperti yang ada di spot sebelah timur,” ujarnya.

Sementara untuk penanganan atau perbaikan ruas jalan setempat, menurutnya sudah dilakukan perbaikan secara perlahan.

“Kemarin sudah ditangani, kita pilih yang urgen. Karena anggaran kita sangat terbatas, kalau untuk data teknis silahkan hubungi kabid Bina Marga,” imbuhnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280