Warga Binaan Lapas Probolinggo Ikuti HBN untuk Kedaulatan NKRI

Kalapas Probolinggo, Risman Soemantri saat memimpin Upacara HBN, Senin (20/12/2021) | Foto: Adi
Kalapas Probolinggo, Risman Soemantri saat memimpin Upacara HBN, Senin (20/12/2021) | Foto: Adi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-73 bersama warga Binaan Lapas di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo, Senin (20/12/2021).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Risman Somantri, terlaksana dengan hikmat dan penuh khidmat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jalan di Desa Manding Rusak Parah, Pemdes Ambil Sikap
banner 1024x1366

HBN sendiri dirumuskan untuk mengenang deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Sjafruddin Prawiranegara pada 19 Desember 1948 di Sumatera Barat. Ketika Belanda melancarkan Agresi Militer II untuk menghapuskan Pemerintahan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Risman membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara.

Berita Menarik Lainnya:  Soal Anak 8 Tahun yang Hilang Misterius di Jombang, Begini Cerita Keluarga Korban

“Tantangan yang kita hadapi ini tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan Covid-19,” imbau Presiden Jokowi yang dibacakan Kalapas Probolinggo.

banner 600x310
banner 1024x1280