Wabup Bondowoso Perintahkan Penyemprotan Disinfektan Probiotik Serentak

Wabup Irwan, bersama Wakapolres Bondowoso dan Dandim 0822
Keterangan foto : Wabup Irwan, bersama Wakapolres Bondowoso dan Dandim 0822
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Ditengah pemberlakukan PPKM Darurat, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat, memerintahkan Camat berserta seluruh Pemerintah Desa melakukan penyemprotan disinfektan organik probiotik.

“Kemarin sudah saya perintahkan pada seluruh camat, agar menggerakan Kepala Desa di wilayahnya untuk mengambil bantuan disinfektan organtik probiotik ini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/7/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Selain itu, Wabup Irwan menambahkan, bahwa penyemprotan disinfektan organik probiotik itu akan dilakuan serentak se-Kabupaten Bondowoso selama tiga hari.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan: Jangan Terjebak Warna Peta Sebaran Covid-19

“Mulai tadi malam sudah dilakukan penyemprotan sampai tiga hari kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup, juga menghimbau masyarakat jangan pernah lengah dan jangan remehkan virus corona. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, baik di dalam maupun di luar rumah.

“Kewaspadaan tetap kita jaga dengan menjalankan protokol kesehatan secara maksimal, agar mata rantai penularan cepat tertutup,” terangnya.

Sementara, Plt  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Adi Sunarya, menjelaskan,  penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara serentak pada malam hari. Karena ada rumusnya dan bukan serta merta dilaksanakan.

Berita Menarik Lainnya:  Target Vaksinasi Rendah, Wabup Bondowoso Siapkan Rompi Hitam Untuk Camat

“Penyemprotan ini dilakukan serentak secara masif yang dikoordinir oleh pak rt dan rw, setidaknya kita segara membasmi virus corona ini secara serentak,” jelasnya.

Adi menuturkan, disinfektan ini murni sumbang dari Dr Indra yang ingin membantu masyarakat Bondowoso bebas Covid-19.

Dia menerangkan, desinfektan probiotik ini sengaja dibuat oleh Dr Indra dengan menggandeng Dr Lasmino untuk membasmi virus, yang diproduksi melalui proses fermentasi secara organik tanpa bahan kimia.

“Desinfektan organik ini sudah diuji coba berkali-kali oleh Dr Lasmono pada pasien Covid-19, alhamdulillah bisa meringankan,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kepala SMAN Arjasa Bantah Tahan Ijazah Jika Tak Bayar Sumbangan Sekolah

Dia mengungkapkan, untuk penyemprotan BPBD sudah sediakan 8000 liter disinfektan organik,” terangnya.

Lanjut dia menerangkan, disinfektan organik mempunyai fungsi ganda, selain membasmi dari luar, juga dapat diminum serta di semprotkan pada orangnya.

“Dr Indra menyampaikan tidak berbahaya, manusia juga bisa disemprot dan bisa diminum. saya sudah membuktikan meminumnya saat menjalani isolasi mandiri,” akunya.

Masih kata dia, penyemprotan ini harus dilakukan selama tiga hari berturut-turut dan hari ke empatnya mudah-mudahan semuanya bisa terbebas dari Virus Covid-19.

“BPBD Kabupaten Bondowoso sendiri akan mengerahkan seluruh armada untuk melakukan penyemprotan di wilayah kota,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait