Upacara Kesadaran Berbangsa oleh Lapas Probolinggo Dihadiri Kasat Narkoba Kota Probolinggo

Lapas II B Probolinggo Di Hadiri Kasat Narkoba Kota Probolinggo, Senin (18/10/2021) | Foto: Yuliono
Lapas II B Probolinggo Di Hadiri Kasat Narkoba Kota Probolinggo, Senin (18/10/2021) | Foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Upacara bendera menjadi kegiatan rutin warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim setiap tanggal 17 (tujuh belas) setiap bulan. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan pemasyarakatan.

Kali ini, warga binaan Lapas Probolinggo melaksanakan upacara tersebut di lapangan olahraga dan dihadiri langsung Kasat Narkoba Kota Probolinggo. Senin, (18/10).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Diresmikan Bupati Asahan
banner 1920x1080

Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga mengikuti upacara ini. Semua personel upacara, baik komandan, pembawa bendera, serta pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana, merupakan warga binaan yang sudah dilatih oleh petugas Lapas. Joko selaku Kasat Narkoba Kota Probolinggo juga menjadi inspektur upacara hari ini.

Dalam sambutannya, Joko mengapresiasi kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo. Joko mengakui warga binaan Lapas Probolinggo terutama yang menjadi petugas upacara sangat cakap.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng GMNI, Polres Probolinggo Bagikan Bantalan Sosial untuk Masyarakat

“Keren sekali, warga binaan yang menjadi petugas sangat cakap dalam menjalankan tugasnya pada upacara kali ini. Mungkin kalau saya jadi petugas upacara, saya kalah keren sama kalian,” ucap Joko sembari diiringi tawa kecil.

Joko juga berpesan kepada warga binaan untuk terus taat mematuhi aturan dalam Lapas, mengikuti segala bentuk pembinaan dengan baik, serta tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun.

Berita Menarik Lainnya:  Solar Naik, Nelayan di Probolinggo Bimbang Antara Melaut dan Ogah

“Kami berharap warga binaan yang ada di Lapas Probolinggo setelah keluar dari Lapas dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sekitar,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait