Unik, Mahasiswa di Jombang Galang Donasi dengan Musik Akustik

Tampak Mahasiswa di Jombang saat Galang Donasi Peduli Warga terdampak Erupsi Semeru dengan penampilan Musik Akustik, Selasa (7/12/2021) | Foto: Fa'iz
Tampak Mahasiswa di Jombang saat Galang Donasi Peduli Warga terdampak Erupsi Semeru dengan penampilan Musik Akustik, Selasa (7/12/2021) | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kabupaten Jombang (Ikabemjo), melakukan galang donasi peduli warga terdampak erupsi Gunung Semeru, dengan cara unik, memainkan musik akustik untuk menarik perhatian, Selasa (7/12/2021).

20- an mahasiswa ini melakukan galang donasi menampilkan karya uniknya dengan memainkan akustik musik di pinggir jalan kawasan Kebon Rojo, Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Unik, Warga Jombang Manfaatkan Jemuran Untuk Bantu Sesama
banner 1024x1366

Menurut Ketua IKABEMJO, Mohammad Fajar dari Universitas Hasyim Asy’ari Jombang, mengatakan jika penampilan musik tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa setempat saat melakukan rapat. Karena menurutnya juga, agar tak hanya sekadar meminta-minta.

“Ya biar ada kreativitas nya meskipun sedikit lah gitu, apalagi sudah mahasiswa. Buat menghibur para pengendara jalan setempat juga begitu, sehingga mereka akan senang untuk melakukan sumbangan untuk para korban terdampak bencana di Kabupaten Lumajang sana,” ujarnya kepada awak media.

Aksi galang dana yang dilakukan oleh perwakilan BEM dari 15 Universitas di Jombang ini, menurut Fajar akan dilakukan berlanjut dalam waktu 2 hari.

Berita Menarik Lainnya:  Menengok Kedai Mie Hitam Manis, Berawal Kisah Asmara Mahasiswa di Jombang

Sementara untuk titik sasaran tempatnya, menurutnya akan bergilir di beberapa titik keramaian di Kabupaten Jombang.

“2 hari, besok terakhir mas. Baru setelah itu akan langsung kami kirimkan kepada warga yang terdampak bencana alam erupsi gunung Semeru di sana. Kami sangat memprihatinkan dengan kejadian dan dampak dari bencana tersebut, sehingga kami lebih memilih turun ke jalan untuk melakukan galang donasi ini,” jelasnya saat ditemui.

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Blega Bubarkan Hiburan Orkes, Hindari Persebaran Covid-19

Tak hanya galang donasi, menurutnya di akhir kegiatan tersebut akan digelar doa bersama.

Hal ini bertujuan agar para korban yang diketahui telah meninggal dunia, diberikan khusus khotimah. Sementara bagi korban yang mengalami luka-luka, diharapkannya bisa segera diberikan kesembuhan.

“Benar, besok malam ada doa bersama. Alhamdulillah untuk hasil galang donasi hari ini terkumpul sekitar satu juta tujuh ratus ribu rupiah. Harapannya kami tidak hanya pengendara jalan saja yang berdonasi, akan tetapi pejabat petinggi di Kabupaten Jombang ini juga bisa melakukan sumbangan juga,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280