Uang Puluhan Juta Milik Nasabah BSI Tiba-tiba Hilang

Korban NV saat menunjukkan saldo rekeningnya yang tiba-tiba berkurang | Foto: Muhaimin
Korban NV saat menunjukkan saldo rekeningnya yang tiba-tiba berkurang | Foto: Muhaimin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sidoarjo – Nasib apes dialami NV (27) wanita asal Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo ini. Pasalnya, sejumlah uang miliknya yang tersimpan di dalam rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) tiba-tiba raib.

Berkurangnya saldo rekening NV yang bekerja sebagai tenaga kesehatan (Nakes) di salah satu Rumah Sakit swasta Sidoarjo ini mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lazisnu Probolinggo Targetkan 100 Juta Koin untuk Muktamar NU ke-34
banner 1024x1366

Hilangnya saldo itu diketahui ketika korban hendak melakukan belanja online pada Senin (13/12/2021) siang, setelah melakukan pembelanjaan dan mengecek saldo direkening, NV kaget mengetahui uang puluhan juta miliknya raib tanpa sebab.

Mengetahui saldo di rekening raib, NV langsung memindahkan sisa saldonya ke rekening lain.

Merasa dirugikan, NV mendatangi Bank Syariah Indonesia (BSI) tempat ia menyimpan uang untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Saya kaget pastinya, kok tiba-tiba saldo saya berkurang karena sebelumnya di bank BNI Syariah tidak pernah terjadi seperti ini,” terang NV saat dikonfirmasi, Rabu (15/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Selain Hafidzah, Harapan Fatimah Istri UAS Masih Ingin Kuliah di Luar Negeri

Menurut pengakuan NV, sebelum beberapa bank syariah di satukan (marger) oleh pemerintah menjadi bank syariah Indonesia, NV hanya mengenal BNI Syariah untuk menabung uang miliknya.

Korban mengatakan bahwa BSI Cabang Sidoarjo telah merespon laporan sejumlah uang miliknya yang raib itu dan segera berkoordinasi dengan BSI pusat untuk menindaklanjuti.

“Saya sudah lapor ke Bank Syariah Indonesia Cabang Sidoarjo. Pihak bank segera bertindak dan sebagai syarat penanganan saya diwajibkan untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Bobol SMPN 2 Pakem, Warga Bondowoso Diciduk Polisi

NV menambahkan, beberapa nomer rekening tak dikenal muncul dalam mutasi keluarnya uang tanpa sebab melalui rekeningnya.

“Setelah saya cek, Beberapa nomer rekening tak dikenal muncul di mutasi rekening saya. penarikannya bervariasi yang saya ingat ada rekening Indodax atas nama Agus Sutri, beberapa bukti ini juga telah saya laporkan ke pihak kepolisian,” Imbuh NV

NV juga menuturkan, di hari dirinya lapor ke pihak kepolisian, ada dua orang yang mengalami nasib yang sama seperti yang ia alami.

banner 600x310
banner 1024x1280