Turun ke Besuki, Begini kata Tim Telaah PWNU Jatim Terkait Pengembalian PCNU Besuki

PCNU Besuki

Beritabangsa.com, Situbondo – Tim telaah dari PWNU Jatim melakukan kunjungan ke Besuki guna menggali dan mendalami data terkait proposal permohonan cabang NU baru (PCNU Besuki) yang digagas oleh 5 MWC NU (Besuki, Widoropayung, Banyuglugur, Jatibanteng dan Mlandingan) dalam rangka mau mengembalikan sejarah PCNU Besuki. Selasa (2/3/2021).

Ust. Abd Jalal, M.MPd, Ketua MWC NU Besuki menyampaikan kepada media ini, pihaknya sangat berterima kasih kepada PWNU Jatim sudah memperhatikan pengajuan pembentukan PCNU Besuki.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Atasi Banjir Pamekasan, Gubernur Khofifah Kerahkan Semua Sumber Daya
banner 1920x1080

“Kami tadi menyampaikan kepada ketua tim telaah PWNU Jatim, KH. Achsanul Haq, bahwa 5 MWCNU, secara sumber daya manusia (SDM), pengembalian sejarah PCNU Besuki saat ini sudah siap. Selain SDM, persiapan sarana dan prasarana sudah ada dan sudah dipersiapkan secara matang,” katanya. Rabu (3/3/2021).

Sementara Gus Abdullah Fathin selaku Ketua LP Ma’arif NU Besuki mengatakan, berdasarkan penulusuran sejarah dokumen masa lalu, sudah jelas tertuang surat berisi tentang penolakan terhadap penggabungan antara Cab NU Besuki dengan Cab NU Situbondo.

“Semangat untuk eksisnya Cab NU Besuki tetap masih menjadi semangat bagi dan sekitarnya khususnya pengurus yang saat ini. Oleh karena itu kami berikhtiar untuk mengembalikan sejarah PCNU Besuki dalam rangka penguatan keumatan dan kemandirian organisasi,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bangkit di Masa Pandemi, Warga Asal Jombang Sulap Limbah Hasilkan Puluhan Juta

Sedangkan KH Zainul Mun’im, LC, M.Hi selaku Rois Syuriah MWC NU Banyuglugur mengatakan pengembalian sejarah PCNU Besuki ini untuk ikhtiar pengabdian kepada umat yang lebih besar lagi. “Ikhtiar MWC NU disekitar Besuki hanya semata-mata untuk kepentingan melayani umat,” ucap KH. Zainul Mun’im.

Selain itu, Herman Felani, Ketua MWCNU Jatibanteng melihat salah satu alasan pembentukan PCNU Besuki karena selama ini sulitnya akses jalan yang tidak bisa mengikuti kegiatan PCNU Cabang Situbondo. “Dilihat dari sisi geografis yang menjadikan kendala untuk mengikuti kegiatan ke-NU-an tingkat cabang saat ini,” tandas Herman Felani.
Sementara KH. Achsanul Haq sebagai ketua tim telaah dari PWNU Jatim menyampaikan bahwa pihaknya turun ke Besuki ini hanya ingin tabayyun, menggali data dan informasi sedalam-dalamnya.

Berita Menarik Lainnya:  Pemdes Bakalan Rayung Jombang Diduga Pungli Bantuan Tunai KPM

“Kami dari Tim Telaah PWNU Jatim hanya sebatas menggali data dan informasi sedalam-dalamnya dari keinginan MWCNU yang sudah hadir pada sore ini, dan keputusan nantinya ada ditangan PWNU Jatim,” pungkas Drs. KH. Achsanul Haq, M.Pd.I

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *