Terpilih Aklamasi di Muskab IPSI, Sunargi Ajak Vaksin dan Asuransikan Atlet Silat

Sunargi, Ketua IPSI Bondowoso terpilih | Foto: Muslim
Sunargi, Ketua IPSI Bondowoso terpilih | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar IPSI Bondowoso, secara aklamasi memilih kembali Sunargi, sebagai Ketua IPSI Cabang Bondowoso, 2021-2025.

Muskab IPSI kali ini digelar di Aula KONI Bondowoso yang dihadiri langsung perwakilan dari pengurus IPSI Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jelang Nataru 2022, Polres Probolinggo Cek Keamanan Gereja
banner 1024x1366

Selepas terpilih, Sunargi menyatakan, bahwa seluruh peserta dan Ketua perguruan silat yang hadir saat ini diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat latihan maupun event kejuaraan.

“Pandemi belum usai, tetap patuhi prokes. Jangan berkerumun dan selalu jaga kesehatan. Kemarin saat seleksi kejurda itu kita juga patuhi prokes,”ujarnya, Sabtu (4/12/2021).

Selain itu, ia mengimbau pada seluruh perguruan silat dan atlet agar wajib vaksin.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Kendal Bersama BPJS TK Serahkan BSU Kepada 70 Pekerja

Dengan bervaksin bisa turut serta membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

“Selain diwajibkan punya aplikasi pedili lindungi di setiap event, atlet di swab antigent terlebih dahulu,” jelas mantan atlet IPSI Bondowoso ini.

Sunargi juga menyarankan pada setiap perguruan untuk mengasuransikan aset perguruan masing-masing pada BPJS ketenagakerjaan.

“Dan yang paling penting setiap atlet diasuransikan. Ini sudah ada perguruan yang sudah mengasuransikan atletnya,” tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Hans Ingatkan Masyarakat Jombang Tidak Lengah Meski Sudah Level II

Dari 16 perguruan di Kabupaten Bondowoso, ada 15 perguruan yakni Elang Putih, Persaudaraan Setia Hati Terate, Tapak Suci, Pagar Nusa, Perisai Diri, Persinas Asad, Nur Harias, Ketonggeng Hitam, Satria Sejati, Pamur, Kancil Indonesia, Persibaru, Tirta, Cipta Sejati, dan Rantai Mas, kompak mendukung Sunargi sebagai Ketua IPSI Bondowoso periode 2021-2025.

Ada satu perguruan yang hadir namun tidak menunjuk Sunargi, dan tidak memilih siapapun (abstain).

banner 600x310
banner 1024x1280