Terima CSR dari Bank Jatim, Bupati Salwa: Untuk 10 RTLH dan Sanitasi Pesantren

Bupati Salwa bersama para penerima CSR Bank Jatim | Foto: Humas Pemkab Bondowoso
Bupati Salwa bersama para penerima CSR Bank Jatim | Foto: Humas Pemkab Bondowoso
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menerima CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Jatim, di Pendapa Bupati, Senin (13/12/2021).

Penyerahan bantuan yang mencapai jutaan rupiah itu, diserahkan langsung oleh Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Jawa Timur, Rizyana Mirda, kepada Bupati Bondowoso.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin,  mengatakan, CSR itu nantinya peruntukkan membangun 10 rumah tidak layak huni dan lima sarana sanitasi Pondok Pesantren dan masjid di Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  TMMD ke 110 Resmi Dimulai, Bupati Salwa : Ini Percepatan dan Pemerataan Pembangunan Daerah

“Ini sangat membantu untuk memperbaiki RTLH yang ada di Bondowoso,” ujar pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Tangsil Wetan ini.

Bupati Salwa mengaku, pembangunan sanitasi juga dinilai sangat bermanfaat bagi para santri. Pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan kali ini.

“Ini amal jariyah, selama fasilitas ini dipakai maka pahala akan terus mengalir,” kata Mantan Wakil Bupati periode 2014-2019 ini

Ia berharap bantuan tersebut masih akan terus mengalir. Mengingat angka kemiskinan di Bondowoso masih cukup tinggi. Pihaknya berharap kepada para penerima untuk menerima dan menjaga dengan baik bantuan yang diberikan.

“Harapannya fasilitas yang dibangun dengan dana CSR itu tidak cepat rusak, terutama sarana sanitasi yang akan digunakan oleh para santri,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Kades dan Perangkat Digembleng, Bupati Salwa: Harus Paham Regulasi

Sementara, Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Jawa Timur, Rizyana Mirda, menyampaikan, bantuan yang diserahkan jumlahnya mencapai Rp 250 juta secara keseluruhan.

Menurutnya, setiap perusahaan memiliki kewajiban untuk memberikan CSR-nya.

“Mungkin yang kelihatan sekarang baru itu. Tapi yang lain-lain (bantuan, red) juga banyak sebenarnya,” urainya.

Menurutnya, bantuan RTLH dan sarana sanitasi itu, menurutnya akan berkelanjutan. Tentunya dengan menyesuaikan dengan permintaan dari pemerintah daerah.

“Bank Jatim akan totalitas memberikan kontribusi yang optimal untuk pemerintah daerah,” tegasnya.

Rizyana menyebutkan, bantuan dari pihaknya dari dana CSR tidak hanya berupa pembangunan RTLH dan Sarana sanitasi saja. Ada beberapa bantuan yang juga diberikan selama 2021. Seperti mobil ambulans dan pendampingan kepada pelaku UMKM di Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Harga Pakan Ayam Naik, Begini Keluhan Peternak Telur di Jombang

“Dalam satu tahun kita memiliki anggaran yang harus diberikan dalam bentuk CSR,” imbuhnya.

Selain itu dia berharap agar semua pihak, termasuk para awak media untuk bekerja sama, sehingga nasabah Bank Jatim akan bertambah. Hal itu tentu akan berdampak pada laba yang dihasilkan.

Jika laba yang dihasilkan banyak, maka bantuan dana CSR diberikan juga akan meningkat. Karena memang perusahaannya bergerak dalam bidang nirlaba.

“Di masa pandemi seperti ini, dapat memberikan kontribusi yang optimal kepada pemerintah daerah, sebagai pemegang saham,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280