Tak Kalah Seru, DPMPTSP Ingatkan Pengusaha Jombang Jangan Jadi ATM Aparat

Ilustrasi
Ilustrasi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jombang, menjawab semua keluhan pengusaha terkait mekanisme perizinan hingga didatangi aparat saat usaha berjalan.

Ads

Sekretaris DPMPTSP Jombang, Joko Triyono dalam Forum Bisnis Dialog Interaktif yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jombang di Greenredhotel Jombang, Kamis (23/6/2022) siang, mewarning pengusaha agar jeli memenuhi aturan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harga Buah Mangga Probolinggo Naik Hingga Tembus 15.000/Kg

“Harus hati-hati, terkait air harus izin, terkait aki, oli, dop lampu jangan dibuang sembarangan atau jangan sampai ditaruh di lokasi produksi. Intinya kalau terkait B3 jangan sembarangan, kalau ketemu aparat, jenengan pasti salah. Dan itu jadi mesin ATM itu,” ujar Joko di forum.

Joko mengingatkan, para pengusaha harus berani memberikan penjelasan, ketika didatangi aparat yang mengecek di lokasi produksi. Selain berani, juga harus jeli menaati aturan dalam produksi.

Berita Menarik Lainnya:  Basmalah Omben dan LAZ Sidogiri Bagikan Zakat Mal untuk Dhuafa

“Harus berani, kasihan teman-teman yang di dinas seperti perindustrian sudah membina, lingkungan hidup juga sudah membina, tapi jenengan kalah. Ya akhirnya apa, nego. Akhirnya ya itu nanti jadi ATM,” paparnya.

Guna menindaklanjuti kondisi pengusaha di Jombang yang belum mengetahui betul aturan, Joko mengaku segera akan menggelar sosialisasi.

“Terkait sosialisasi, nanti akan kami adakan kembali. Khusus undangannya bagi yang belum pernah ikut sosialisasi, di sana akan kami jelaskan semuanya,” pungkasnya.

Sebelumnya, diskusi memanas membahas rapor HIPMI kepada DPMPTSP Jombang terus berlanjut. Di forum terjadi adu argumen, Kamis (23/6/2022) siang.

Berita Menarik Lainnya:  Raih WTP Ke Sembilan Kalinya, Bupati Bondowoso : Berkat Kerja Keras dan Doa Kita Semua

Dialog baru berjalan 15 menit. Udara AC seolah tak mampu mendinginkan adu argumen yang memanas dan saling sanggah.

“Kinerja DPMPTSP di Mata Pengusaha” jadi tema bahasan di forum bisnis dialog interaktif selama 4 jam-an ini.

HIPMI Jombang telah melabeli rapor merah terhadap kinerja perizinan di DPMPTSP Pemkab Jombang ini. Selain itu juga sempat meminta kepada Bupati Jombang Mundjidah Wahab, untuk mengambil alih atas seteru konsep mekanisme izin dan fakta lapangan.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait

banner 768x1152