Situs Pandegong akan Dijadikan Objek Wisata

Kepala Desa Menganto, Yunus Ardiansyah saat diwawancarai awak media ditempat eskavasi Situs Pandegong Jombang, Senin (22/11/2021) | Foto: Fa'iz
Kepala Desa Menganto, Yunus Ardiansyah saat diwawancarai awak media ditempat eskavasi Situs Pandegong Jombang, Senin (22/11/2021) | Foto: Fa'iz
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Pemerintah Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, merencanakan kawasan situs Pandegong itu akan dijadikan objek wisata.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Menganto, Yunus Ardiansyah. Dalam penjelasannya, Yunus mengatakan akan dijadikan objek wisata setelah bentuk dan struktur situs Pandegong sudah tampak.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gus Sentot Terpilih Lagi Nahkodai Demokrat Jombang
banner 1920x1080

“Wisata religi, tapi masih belum tahu seperti apa. Ya menunggu hasil dari eskavasi situs Pandegong ini terlebih dahulu, baru kalau sudah diketahui bentuknya nanti akan dijadikan objek wisata,” ujarnya saat dikonfirmasi Beritabangsa.com, Senin (22/11/2021).

Selain wisata, tempat tersebut rencananya akan dibuat sebagai sumber sejarah keberadaan dan perkembangan Desa Menganto setempat. Yunus memastikan jika eskavasi situs Pandegong selesai, akan dikelola dengan baik oleh Pemerintah Desa setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Sensasi Ngopi di Puncak Kekep Wonosalam Jombang, Bak Naik Gumpalan Kabut Berarak

“Nantinya, selain sebagai sumber sejarah di desa kami. Bisa menjadi wadah edukasi terkait sejarah situs Pandegong. Agar Desa ini makin berkembang, dan mempunyai wisata edukasi masyarakat,” jelasnya saat ditemui.

Saat disinggung soal jalan yang masih belum ada petunjuk arah dan masih sempat, Yunus memastikan nanti akan dilakukan musyawarah atau rundingan bersama warga setempat terlebih dahulu.

Berita Menarik Lainnya:  Misterius di Luar Nalar, Mobil di Jombang Melaju di Tengah Sawah

“Akan dirundingkan dulu, nanti seperti soal tempat parkir dan segala macam. Ya pada intinya agar pengunjung dengan mudah untuk mengakses jalan menuju ke tempat ini lah gitu. Ya harapannya nanti akan bagus dan bermanfaat untuk dijadikan wisata Desa,” imbuhnya.

banner 600x310

Pos terkait