Sinau Bareng FORWAS, Ketua KONI : Sidoarjo Siapkan 56 Venue Porprov Jatim 2022

Forwas
Ketum KONI Kabupaten Sidoarjo, Franky Effendie saat sinau bareng dan berdiskusi dengan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) di Balai Wartawan Sidoarjo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Sidoarjo bakal menjadi tuan rumah Porprov 2024. Kesiapan Kota Delta menjadi tuan rumah di ajang kompetisi bergengsi Jawa Timur itu dijelaskan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo Franky Effendie saat sinau bareng dan diskusi dengan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas), Kamis (02/06/2022).

Kali ini sinau bareng bertajuk Sharing Session bareng KONI yang digelar di Balai Wartawan Sidoarjo ini Franky menjelaskan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo secara infrastruktur telah memenuhi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  2022, Pembebasan Lahan untuk Flyover Aloha Tuntas
banner 800x800

“Kami bersama Pemkab selalu bersinergi. Bupati Sidoarjo juga telah menegaskan kesediaannya untuk menjadi tuan rumah di Porprov 2024 ,” kata Franky.

Puluhan venue di Sidoarjo saat ini telah siap untuk dipakai dalam ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur itu.

Ads

“Ada 56 venue untuk berbagai cabang olahraga (cabor), kecuali paralayang dan arung jeram. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan untuk diberikan kesempatan untuk kita pertama kali di Porprov ke-8 di 2024,” imbuhnya.

Selain siap menjadi tuan rumah, di Porprov 2024, Sidoarjo juga diyakini bisa jadi juara umum. Alasannya sederhana, selama ini berbagai cabor terus diasah dan dipersiapkan. Dalam Porprov 2022 ini targetnya Runner Up, dan pada 2024 target juara umum.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar KONGRES I 2022, Organisasi Usaha dan Ekonomi Rakyat Nusantara Dorong Kemandirian Ekonomi

Ya, dalam ajang Porprov 2022 yang digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 2022 KONI Sidoarjo mematok target runner up. Berbagai persiapan sudah dilakukan, dan diyakini target itu bakal terpenuhi.

“Kami meminta doa restu dari masyarakat Sidoarjo karena pada 24 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022, anak-anak kota akan mengikuti Porprov Jatim. Kami yakin doa dari masyarakat mengiringi anak-anak kita,” ujar Franky.

Masih menurut Franky, persiapan sudah cukup matang. Betapa tidak, Sidoarjo disebut-sebut jadi satu-satunya daerah yang memiliki koordinator kecamatan dalam pembibitan putra-putri daerah.

“Koordinator di tingkat kecamatan itu tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Hal ini menjadi modal dalam pembibitan putra-putri daerah yang disiapkan Kabupaten Sidoarjo untuk Porprov di Jawa Timur,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Suasana Mapolresta di Pos Pelayanan Nataru ASDP Ketapang

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait