Siap Amankan Nataru, Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan Arahan setelah Apel di halaman Mapolres Probolinggo | Foto: Humas Polres Probolinggo
Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan Arahan setelah Apel di halaman Mapolres Probolinggo | Foto: Humas Polres Probolinggo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Kepolisian Resort Probolinggo melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 di halaman Mapolres Probolinggo, Kamis (23/12/2021) pagi.

Ads

Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Bacaan Lainnya

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 dipimpin oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, dan dihadiri oleh unsur TNI-Polri (Kodim 0820 Probolinggo dan Polres Probolinggo), Kejaksaan Negeri Kraksaan, Pengadilan Negeri Kraksaan dan instansi pada Pemkab Probolinggo seperti Dishub, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan, Operasi Lilin Semeru 2021 dilakukan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Petugas akan melakukan tindakan preemtif dan preventif selama melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2021.

“Operasi Lilin akan dilakukan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022,” ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi

Kapolres Probolinggo menegaskan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, menjadikan cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi.

Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2021. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, dan senantiasa menjadi catatan amal ibadah kita,” ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Pos terkait

banner 768x1152