Ribuan Syekhermania Community Dukung Misi Persatuan Pemuda

Kebonagung Bersholawat
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– GRESIK- Syukur akan nikmat kemerdekaan patut diungkapkan. Kali ini ribuan warga Desa Kebonagung, Kecamatan Ujung Pangkah dan Syekhermania khidmat mengumandangkan selawat bersama Habib Haidar Al Haddad dan Jamiah Ahbabul Mustofa dari Karangbinangun Lamongan, Senin (22/8/2022) malam.

Kegiatan bertajuk “Kebonagung Bersholawat” ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pilkades Serentak Bondowoso Di Monitor Dirjen Kemendagri, Pj Sekda: Pelaksanaannya Bisa Jadi Role Model
banner 1024x1366

Acara begitu semarak, ribuan jamaah dan Syekhermania Community tumpah ruah memenuhi halaman balai desa setempat bersholawat bersama Habib Haidar Al Haddad.

Kepala Desa (Kades) Kebonagung Lubis Farisman, mengatakan, kegiatan “Kebonagung Bersholawat” ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-77 RI yang digelar satu bulan penuh. Mengingat 2 tahun sebelumnya ditiadakan, karena pandemi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Luar Biasa, Tim KTI MAN 2 Gresik Raih Medali Emas di Ajang Kompetisi Internasional

Cak Lubis sapaan akrab Kades Kebonagung menjelaskan, selain bersyukur atas nikmat kemerdekaan, juga sebagai momentum menyatukan pemuda agar peduli dan ikut andil membangun desanya.

“Intinya keberhasilan desa itu terletak pada pemudanya. Kalau pemudanya guyub, rukun desa kita akan maju,” jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja panitia dan keterlibatan semua elemen, termasuk Banser yang turut menjaga kelancaran acara dari awal sampai akhir.

Berita Menarik Lainnya:  Mudik Dilarang, Aturan Naik Kereta Api Diperketat

Turut hadir di acara itu jajaran Muspika (Forkopimcam), para kiai, ulama, tokoh masyarakat dan seluruh warga tumplek blek beselawat bersama Habib Haidar Al Haddad.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280