Ratusan Nakes di Jombang Yang Terpapar Covid Pulih Total

RSUD Jombang
Keterangan foto : RSUD Jombang
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Setelah sebelumnya ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang yang terpapar Covid 19, kini mereka dipastikan sembuh total dan sudah mulai bekerja seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran. Sekitar 200 nakes yang pada bulan Juli lalu sempat terpapar, kini kondisinya sudah sembuh. Pelayanan di rumah sakit yang sebelumnya terhambat pun saat ini sudah berjalan normal.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Meriahnya Pembukaan Bazar UMKM dalam Acara PHBN Desa Ngunut

“Sudah sembuh total semuanya. Awalnya memang saat terpapar hanya 80, namun berangsur bertambah. Tapi sekarang sudah pulih kembali,” ucapnya pada Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, selama nakesnya terpapar Covid, para nakes melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing, namun tetap dalam pemantauan pihaknya secara ketat.

“Nakes memang tidak dilakukan Isolasi Terpadu (Isoter) seperti masyarakat lainnya. Karena untuk nakes ini memang dibutuhkan pengawasan terkait pelayanan kesehatan dan pengobatannya,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Bondowoso Bagi-bagi Ratusan Takjil di Bulan Ramadhan

Selama nakesnya terpapar Covid, pihak RSUD sendiri mengakui, selama itu sudah kehilangan dua nakesnya yang gugur. Oleh sebab itu, sebagai langkah antisipasi kejadian serupa, pihak rumah sakit telah menyiapkan ruang khusus Isoter bagi nakes yang terpapar.

“Sebagai langkah antisipasi kita siapkan 10 ruangan di rumah sakit, jika seandainya ada nakes yang terpapar. Tapi kami tidak berharap itu terjadi lagi,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280