Pukulan Bedug Bupati Bondowoso Gemakan Takbir Idul Adha

Gema Takbir
Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin saat memukul bedug sebagai tanda dimulainya gema takbir
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Peringatan hari raya Idul Adha 1443 H, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Salwa Arifin sembari menggemakan takbiran, Sabtu (9/7/2022) malam.

Tampak hadir jajaran forum komunikasi daerah (Forkopimda) Bondowoso. Gema takbir bersama tersebut dilakukan di depan Masjid Agung At Taqwa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Target Swasembada Daging, Khofifah MoU dengan Provinsi Lampung

Di sini, Bupati Salwa mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Idul Adha ini sebagai ajang belajar dari kisah penyembelihan Nabi Ismail AS, putra Nabi Ibrahim AS. Yang atas kuasa Allah, Ismail diangkat dan diganti dengan seekor domba.

“Dari kisah itu kita dapat mengambil sebuah hikmah yang baik. Bahwa setiap manusia hendaklah rela berkorban baik dengan harta benda. Bahkan jiwa raganya bila untuk kepentingan Allah,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Harlah PMII Ke-61, Begini Penilaian Ormas Dan Tokoh Agama Jombang

Karena itulah, kata Bupati Salwa mengajak diri sendiri dan semua masyarakat muslim untuk selalu melaksanakan shodaqoh dengan ikhlas sebagai bentuk keimanan dan ketaqwaan.

“Keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT,” tuturnya.

Tampak, dalam kesempatan itu Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Ketua MUI KH Asyari Pasha, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Bondowoso.

Berita Menarik Lainnya:  Eri Cahyadi Larang Lurah, Camat dan Puskesmas Minta Fotokopi KTP dan KK

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280