PT KAI Selamatkan Aset, BPN Serahkan Sertifikat

PT KAI
VP PT KAI Daop 9 Jember saat menerima sejumlah sertifikat dari Kepala BPN Jember
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, melakukan sertifikasi aset kepada kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember, Kamis (4/8/2022).

Ads

Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal mengatakan, sebanyak 15 sertifikat hak atas tanah aset PT KAI Daop 9 Jember diserahkan Kepala Kepala Badan Pertanahan Nasional Jember, Akhyar Tarfi, di Kantor PT KAI Daop 9 Jember, Jalan Dahlia No. 2 Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan sertifikat adalah bagian dari kerja sama antara PT KAI (Persero) Daop 9 Jember dengan BPN,” katanya.

Broer juga menjelaskan, kerja sama tersebut akan terus berlangsung, sehingga BPN Kabupaten Jember rampung menerbitkan 15 sertifikat hak pakai kepada PT KAI Daop 9 Jember.

15 sertifikat tersebut merupakan objek di Desa Jambearum, Kabupaten Jember, dengan terbit 9 sertifikat total luas 79.861 m2 dan Desa Curahmalang, Kabupaten Jember dengan terbit 6 buku sertifikat total luas 50.163 m2, jadi luas keseluruhan seluas 12,56 hektare.

“Alhamdulillah BPN Jember telah menyelesaikan sejumlah 15 sertifikat dan tidak ada kendala serta halangan sehingga bisa terselesaikan. Dengan harapan di tahun depan ada beberapa aset yang lain dan belum memiliki sertifikat bisa terselesaikan juga.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala BPN Kabupaten Jember, Akhyar Tarfi, kerja sama akan diteruskan di tahun mendatang karena masih ada aset PT KAI Daop 9 Jember yang belum bersertifikat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Pos terkait

banner 768x1152