Program RTLH untuk Warga Kategori Miskin Ekstrem

Plt Bupati Timbul Bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi sabani | foto: Yuliono
Plt Bupati Timbul Bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi sabani | foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

Beritbangsa.com, Probolinggo – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forkopimda mengecek langsung program rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) benar – benar tepat sasaran, di Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Rabu (8/12/2021).

Program rehabilitasi Rutilahu merupakan sebuah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Perhutani Regional Jateng dan Pemkab Kendal Hijaukan Petak 21 Darupono
banner 1024x1366

Rehabilitasi RTLH ini adalah program prioritas Pemerintah Daerah dengan sasaran tepat kepada warga miskin sesuai data kemiskinan ekstrem.

Plt Bupati Timbul, mampir ke rumah Nurdin dan Sai, di Dusun Kapasan Lor Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, menerima rehab rumahnya dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Probolinggo.

Nurdin mengaku sangat senang rumahnya bisa dibenahi.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Kali Pemberitahuan, Turunnya Tim Telaah PWNU Jatim Selalu Ditunda

Di depan Plt Bupati Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan anggota Forkopimda dia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo karena peduli nasibnya.

Plt. Bupati Timbul Prihanjoko menjelaskan program RTLH ini diberikan kepada masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem.

Tujuan dianggarkan di APBD ini untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Probolinggo.

“Pemerintah Daerah telah mensertifikasikan di 25 desa terpilih untuk program RTLH. Sejauh Pemerintah Daerah mampu tentunya harus kita tangani,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Digegerkan Rekaman Suara Korban Jiwa Gempa Salatiga - Semarang, Kapolres: Hoax!

Tujuan kali ini, dia ingin melihat secara langsung realisasi anggaran dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Probolinggo.

“Jangan sampai keliru sasaran. Sehingga dia pesan agar verifikasi terus menerus soal data warga miskin agar bantuan sosial ini tepat sasaran,” ujarnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280