PPKM Diperpanjang Lagi, Jombang Kembali Level 4

Penyekatan jalan di Kabupaten Jombang imbas PPKM
Keterangan foto : Penyekatan jalan di Kabupaten Jombang imbas PPKM
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jombang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara resmi diperpanjang hingga 30 Agustus 2021. Kabupaten Jombang yang sebelumnya berada di Level 3 kini kembali masuk zona Level 4.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Akhmad Jazuli. Kota Santri kembali masuk Level 4.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Bondowoso Siap Terima BLT Minyak Goreng 
banner 1024x1366

“Benar, ada di Level 4,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Selasa (24/8/2021).

Beralihnya level Kota Santri ini juga diperkuat dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 35 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4, Level 4 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Kabupaten yang dipimpin oleh Hj Mundjidah Wahab ini berada di Level 4 bersama 17 Kabupaten/Kota lainnya yakni Kabupaten Tulungagung, Madiun, Kota Malang, Madiuh, Blitar, Batu, Kabupaten Trenggalek, Malang, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Probolinggo, Kediri, Blitar, Banyuwangi dan Lumajang.

Berita Menarik Lainnya:  Mengaku Tak Terlibat Penebangan Pohon Sonokeling, Kepala DLHP Sebut PUPR Jadi PJ

Sementara itu, Jazuli menuturkan, untuk penerapan aturan PPKM di wilayah Kabupaten Jombang, masih sama seperti aturan sebelumnya.

Aturan yang dimaksud, seperti kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan secara jarak jauh, kemudian maksimal 25 persen pendidik atau tenaga kependidikan di satuan sekolah melakukan persiapan teknis simulasi Asesmen Nasional mulai tanggal 24 Agustus sampai 2 September 2021.

“Pelaksanaan kegiatan sektor non esensial dilakukan 100 persen Work From Home (WFH). Sedangkan sektor pemerintah yang memberikan layanan kepada publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya 25 persen maksimal staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat,” tukasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua PKK Aminah Hadi Dukung Variasi Produk Olahan Mangga

Sebagai informasi, kriteria daerah dengan penerapan PPKM Level 4 adalah, setiap provinsi membukukan kasus Covid-19 lebih dari 100 per 100.000 penduduk setiap minggu. Selanjutnya, angka pasien yang dirawat di rumah sakit lebih dari 30 per 100.000 penduduk setiap minggu.

banner 600x310
banner 1024x1280