Polres Bondowoso Pastikan Tempat Wisata Taati Prokes

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, saat mengecek lokasi wisata Arak-arak, Rabu (22/12/2021) | Foto: Muslim
Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, saat mengecek lokasi wisata Arak-arak, Rabu (22/12/2021) | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Kepolisian Resort Bondowoso bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengecek kesiapan sejumlah destinasi wisata, guna mengantisipasi lonjakan pengunjung saat pergantian tahun baru nanti.

Ads

Kepala Kepolisian Resort Bondowoso Ajun Komisaris Besar Polisi Herman Priyanto, menerangkan pengecekan dilakukan berdasarkan Inmendagri nomor 66 tahun 2021. Mulai dari penyesuaian kapasitas tempat wisata, penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi para pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita sediakan vaksinator beserta vaksinnya di tempat wisata sehingga masyarakat yang masuk ya tentunya sudah divaksin sesuai ketentuan,” kata Herman saat meninjau Wisata Alam Arak – arak, Rabu (22/12/2021).

Selain di Arak – arak, beberapa destinasi wisata yang dipantau dan menjadi perhatian antara lain Kawah Wurung, Batu So’on, dan beberapa destinasi lainnya.

Untuk rencana penutupan Alun – alun Ki Bagus Asra, Kapolres menyebut hal itu sesuai ketentuan Inmendagri secara nasional dan dipastikan ditutup.

“Jadi nanti kita melaksanakan pengendalian terkait dengan penutupan Alun-alun di wilayah Bondowoso,” lanjutnya.

Bahkan, Herman menegaskan selama Nataru dipastikan tidak ada perayaan apapun dari masyarakat. Sehingga pihaknya akan mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi adanya keramaian.

“Tidak ada perayaan Old and New Years. Termasuk di tempat hiburan. Makanya nanti kita cek sebelum pelaksanaan pagi malam tidak boleh mengadakan acara. Termasuk ada dangdutan nggak boleh,” paparnya.

Guna menunjang operasi tersebut, Polri juga dibantu dengan TNI dan sejumlah perangkat daerah lainnya yang berjumlah sekitar 500 personel lebih.

Turut hadir dalam pemantauan ke tempat wisata kali ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Mulyadi, Kepala Dinas Kesehatan, Moh. Imron dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dadan Kurniawan.

Pos terkait

banner 768x1152