Polres Bondowoso Antisipasi Kerumunan di ‘Pandawa Ninggil’

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto | Foto: Muslim
Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Setelah memastikan tempat wisata yang populer di Kabupaten Bondowoso sesuai protokol kesehatan (Prokes), Polres Bondowoso juga mengantisipasi terjadinya kerumunan di Pandawa Ninggil.

Ads

Pandawa Ninggil merupakan tempat keramaian di Desa Botolinggo, lokasi akses jalan menuju perkebunan Kopi Pancur, yang kini ramai jadi spot foto, karena instagramable.

Bacaan Lainnya

Tempat ini dalam beberapa bulan terakhir ramai dikunjungi oleh masyarakat Bondowoso bahkan ada yang dari luar kota.

Lokasi ini juga menjadi viral di berbagai media sosial lantaran dinding dari jalan itu mirip dengan pantai Pandawa di Bali. Spot foto yang ramai dikunjungi pengunjung.

Kepala Kepolisian Resort Bondowoso, Ajun Komisaris Besar Polisi Herman Priyanto, mengatakan, Pandawa Ninggil di Botolinggo itu sebenarnya bukan tempat wisata, namun ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Di sana bukan destinasi wisata akan tetapi ramainya mengalahkan destinasi wisata batu Soon dan Kawah Ijen,”ujar Kapolres Herman saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Untuk mengantisipasi keramaian tersebut, kata Kapolres Herman, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak di Kecamatan Botolinggo untuk melakukan patroli di tempat tersebut.

“Kita sudah koordinasi, termasuk dengan teman – teman Satpol PP, jadi setiap saat kita lakukan patroli bukan hanya saat pelaksanaan Nataru saja. Termasuk hari libur, seperti hari Sabtu dan Minggu ada petugas yang melakukan patroli di sana,” jelasnya.

Selain itu, kata Kapolres Herman, pihaknya juga telah memerintahkan petugas patroli untuk mengedukasi pada pengunjung akan bahaya jika berfoto di jalan umum tersebut

“Di sana telah ditempeli tulisan ‘Bukan Tempat Selfi’, ‘Bukan Tempat Parkir’ untuk edukasi. Karena di sana jalan umum bukan destinasi wisata, dikhawatirkan runtuh juga di sana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Bondowoso bersama Kepala OPD Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala BPBD, meninjau kesiapan di tiga destinasi wisata, yakni Pemandangan Arak-arak, Kawah Wurung, dan Batu Soon Solor.

Pos terkait

banner 768x1152