Pj Kades Gadingsari Pastikan Penyaluran BLT DD Patuhi Prokes

Seorang KPM disemprot tangannya oleh perangkat desa menggunakan Hand Sanitizer saat hendak mau menerima BLT DD | Foto: Muslim
Seorang KPM disemprot tangannya oleh perangkat desa menggunakan Hand Sanitizer saat hendak mau menerima BLT DD | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bondowoso – Penyerahan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke – 11 dan 12 di 2021 yang diberikan di Balai Desa setempat dipastikan mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sukandar Pj Kepala Desa Gadingsari Kecamatan Binakal, di Balai desa setempat, Senin (13/12/2021).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Sudah Mengeluh Harga Beras di Pasar Jombang

“Setiap penyaluran BLT-DD dan kegiatan lainnya di desa ini, pasti dilaksanakan secara ketat mematuhi protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, cek suhu badan, duduk berjarak, dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Sasaran penerimanya, kata Sukandar, adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup.

Berita Menarik Lainnya:  Dicekal di Sidoarjo, Geser ke Bondowoso Bertajuk Al Ishlah Bersholawat

“Penyaluran bantuan ini, dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi – sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” imbuhnya.

Sukandar, berharap BLT-DD ini dapat meringankan finansial warga dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok dan sangat mendesak.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280