Perusak Portal Diuber Kapolres

Polres Lumajang
Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat menanyai saksi perusak portal tambang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Kepala Kepolisian Resort Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mencari perusak portal larangan truk pasir masuk ke Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Selasa (7/6/2022) siang agar segera memperbaiki seperti semula.

Menurut Kapolres, pihaknya akan terus melakukan pendekatan secara persuasif terhadap masyarakat, agar mereka bisa menunjukan siapa pelaku dari perusakan portal tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Tadi ada sedikit kesalahpahaman antara warga dengan sopir truk pasir,” katanya kepada awak media.

Berita Menarik Lainnya:  Bangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Dan untuk truk pasir, nantinya akan mengarah ke lokasi tambang saja, sebab di lokasi itu sumber nafkah untuk menghidupi keluarganya.

“Sejak kemarin sudah ada komunikasi antara pihak warga dengan para sopir truk pasir, dan mereka akan mengarahkan truk pasirnya hanya ke lokasi tambang saja,” jelas mantan Kapolresta Madiun ini.

Ads

Dikatakan pula olehnya, pihak yang telah melakukan perusakan portal bersedia untuk memperbaiki kembali seperti semula.

“Ini karena jalan tambang rusak oleh banjir masih diperbaiki dan pemerintah telah berinisiatif membangun jalan tambang agar tidak mengganggu jalan desa,” ungkapnya lagi.

Karena semuanya masih berlangsung, pria kelahiran Kota Kupang, NTT ini, berharap agar semua sopir truk untuk saling berkoordinasi, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Berita Menarik Lainnya:  Bondowoso Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

“Semoga saja dalam waktu dekat jalan khusus menuju lokasi tambang segera direalisasikan, demi terciptanya infrastruktur yang lebih baik dan terarah,” pesannya.

Sementara itu, seorang perwakilan dari sopir, Hanafi, mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk segera memperbaiki jalan menuju lokasi tambang yang rusak.

“Kalau kami sudah bertemu dengan Pak Bupati bicara jalan ke arah tambang untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Gobdoruso, juga telah diajak musyawarah oleh Hanafi, bisa memindahkan portal ke jalan Jarit ini.

“Kalau di sini sudah ada portal ya selesai, pokoknya yang jaga tidak masuk angin saja,” tutupnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Berita Menarik Lainnya:  DPD KNPI Sampang Masa Bakti 2021 - 2024 Resmi Dilantik

Pos terkait