Perkuat SDM, Dinas PMD Jeneponto Gelar Sosialisasi Fasilitas Tata Kelola Desa

Guna penguatan SDM, Dinas PMD Jeneponto menggelar Sosialisasi Fasilitas Tata Kelola Desa | Foto: Zulkifli
Guna penguatan SDM, Dinas PMD Jeneponto menggelar Sosialisasi Fasilitas Tata Kelola Desa | Foto: Zulkifli
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Jeneponto – Dinas Pemerintah Desa, Kabupaten Jeneponto, menggelar sosialisasi fasilitas Tata Kelola Desa, di Aula Dinas setempat, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri para Kepala Desa se- Kabupaten Jeneponto, dengan tema Optimalisasi Perencanaan Tata Wilayah Desa Menuju Jeneponto Smart.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tinjau Pos Penyekatan, Bupati Jombang : Volume Kendaraan Turun

Abd.Makmur Sijaya Kepala Dinas PMD Kabupaten Jeneponto, kepada Beritabangsa.com, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di Dinas PMD.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi motivasi dan inovasi bagi rekan – rekan Kades. Salah satu yang perlu dibangun adalah kerjasama antar desa, terkait tata wilayah desa yang membutuhkan koordinasi yang baik dengan tetap mengacu pada regulasi yakni Permendes nomor 5 tahun 2016, yang dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan visi misi daerah,” paparnya.

Dia berharap di Jeneponto kemudian tidak ada lagi desa dengan status tertinggal.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pimpin Seleksi Atlet Pencak Silat Remaja Piala Kapolda 2021

Dalam kegiatan ini Dinas PMD menghadirkan nara sumber atau pemateri yakni Abd. Rachmat, S.Km, M.Kes- Direktur Mitra Turatea dan Dr Ir. Nadsar Desi, M.Si.

Alhamdulillah, masih kata Makmur, hari ini Dinas PMD Jeneponto dan Desa Arungkeke mendapat undangan penerima penghargaan penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2021, yang diserahkan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Senada ditambahkan Kepala Bidang Ekonomi, Dinas PMD, Supardi AS, Malarangeng, SE, MM, Kepala Bidang Pembangunan SDA dan UED DPMD Jeneponto – yang juga panitia pelaksana dan penanggung jawab kegiatan.

Berita Menarik Lainnya:  Persiapan PTM, Gubernur Khofifah Tekankan Bupati/ Walikota Prioritaskan Vaksin Untuk Siswa

Malarangeng mengatakan sosialisasi fasilitas tata wilayah desa tingkat Kabupaten didasari oleh Permendes PDTT nomor 5 tahun 2016 tentang Pengembangan Kawasan Pedesaan.

Dengan begitu akan terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dalam menata kawasan pedesaan di seluruh Kabupaten Jeneponto yang kaya akan potensi sumber daya alam.

Semua itu dalam rangka menuju Desa Sejahtera dan Mandiri.

“Kepala Desa selaku ujung tombak suksesnya tata kelola desa,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280