Wisma Karang Gayam Persebaya Dijarah Maling

Arsip piala-piala Persebaya langsung diamankan
Keterangan foto : Arsip piala-piala Persebaya langsung diamankan
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Wisma Persebaya di jalan Karang Gayam Tambaksari Surabaya diduga dijarah maling, sejumlah aset seperti AC dan kusen jendela berbahan aluminium raib.

Tak hanya Itu, kaca jendela dan lemari penyimpanan piala pun turut pecah. Padahal, wisma tersebut menyimpan banyak cerita dan sejarah tentang klub sepakbola kebanggaan arek-arek Suroboyo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Tanjung Perak Berikan Penghargaan Serta Apresiasi Anggota dan ASN Polri

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji segera mendatangi Wisma Persebaya setelah mendapat laporan tentang kondisi wisma. Armuji langsung mengamankan piala-piala prestasi dan foto-foto para pemain Persebaya Surabaya dan dokumen – dokumen lainnya untuk mengantisipasi penjarahan kembali.

“Kalau yang dirusak cuman kusen, kaca itu bisa diganti. Tapi kalau yang namanya piala, dokumen dan lain-lainnya kita mau cari dari mana, kan susah. Dan itu duplikatnya yang namanya piala itu susah carinya. Yang dipasang di sana kan piala yang original,” kata Armuji, Kamis (26/8/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Hari Ibu 2020, Polres Tanjung Perak Berikan Kesempatan Warga Binaan Sungkeman Dengan Ibu Kandung

Armuji menambahkan barang-barang penting dan bersejarah diamankan terlebih dulu, agar tetap aman dan terjaga di tempat lain. Sebab, masyarakat juga perlu mengetahui siapa pemain bola yang bersejarah.

“Ini kita amankan dulu, jadi dokumen dan piala-pialanya, foto, kaos Eri Iriyanto yang dipajang itu harus diamankan dulu. Biar orang itu tahu, Eri Iriyanto itu siapa, dulu nomornya berapa,” lanjut Armuji.

Berita Menarik Lainnya:  (Tak Patut Ditiru) Lihat Kemolekan Klien, Tukang Pijat Keliling Tega Merudapaksa

Armuji berharap pihak kepolisian segera mencari dan menangkap para pelaku lalu diproses hukum agar tidak terulang lagi.

“Kita nanti akan laporkan agar tidak terulang,” pungkas Armuji.

banner 600x310
banner 1024x1280