Turut Bela Sungkawa, IZI Jatim Beri Sembako ke Korban Banjir Bandang Ijen

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Jawa Timur menggelar Bakti sosial (Baksos) memberi bantuan sembako kepada korban banjir bandang Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso

Helmi selaku Kepala IZI perwakilan Jatim mengatakan, pihaknya turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Kecamatan ijen itu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pers Tanah Air Kembali Berduka Usut Tuntas Pembunuh Wartawan Media Online Kota Mamuju
banner 1920x1080

Menurut Helmi, tujuan diberikannya bantuan, untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Desa Kalisat Kecamatan Ijen.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat. Meski sedikit, mudah-mudahan berkah,” katanya. Rabu (19/2/2020).

Sementara, Aswito, Kepala Desa Kalisat menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IZI. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada keluarga terdampak banjir.

Berita Menarik Lainnya:  FK Unusa Gelar Baksos Pengabdian Masyarakat Semesta

Kalau di Desa Kalisat ini ada 143 KK yang terdampak disini. Bahkan sekarang masih ada beberapa keluarga yang rumahnya rusak berat, sekarang masih tinggal di rumah saudaranya,” urainya.

Terima kasih untuk semuanya, atas doa dan dukungan moril serta materil kepada warga kami,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, banjir bandang yang melanda wilayah Ijen beberapa waktu lalu, masih menyisakan trauma bagi warga terdampak, terlebih seminggu setelah status siaga bencana diturunkan menjadi waspada, ada banjir susulan.

Berita Menarik Lainnya:  Lelang Jauh Dari HPS, Komisi III DPRD Bondowoso Akan Panggil Semua Pihak Terkait

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait