Tuntut Dugaan Skandal Masker, Demo di Kajari Pasuruan Berujung Ricuh

Silahkan Share ke :

Pasuruan, Beritabangsa.com – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK) kembali menggelar aksi demo menuntut proses hukum dugaan skandal mega proyek masker Covid-19, Selasa (11/8/2020).

Aksi demo yang digelar di dua tempat, yakni Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berujung ricuh dan saling dorong hingga baku hantam dengan petugas.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Hendak Menyalip Bus, Pengendara Sepeda Motor Tewas
banner 1920x1080

Kericuhan ini bermula dari perdebatan demonstran dengan Kajari terkait lambatnya penanganan dugaan korupsi skandal mega proyek masker yang menelan anggaran miliaran.

Dihadapan demonstran, Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan, Ramdanu mengungkapkan skandal masker Covid-19 tersebut tidak dapat diproses secara hukum.

“Kami tidak bisa melanjutkan pemeriksaan karena tidak ada bukti, di sisi lain proses juga masih berjalan sampai sekarang. Kami juga sudah melakukan klarifikasi dan tidak ada bukti kuat,” kata Kajari Ramdanu.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Berkunjung Ke Danyonmarhanlan V, Beri Ucapan Selamat HUT Ke-75 Marinir

Merasa kecewa atas pernyataan tersebut, sempat terjadi perdebatan. Bahkan Kajari menantang para demonstran untuk mengajukan gugatan hukum atas keputusannya tidak memproses hukum skandal masker.

Zulkarnain, korlap aksi menyesalkan sikap Kejari Kabupaten Pasuruan yang tidak melanjutkan proses hukum dugaan skandal masker. Menurutnya, perbuatan melawan hukum dan dugaaan penyalahgunaan wewenang oleh anggota dewan yang terlihat kasat mata sudah terjadi.

Berita Menarik Lainnya:  Nekat Tanam Ganja, Pemuda ini Masuk Bui

Tidak puas, demonstran pun bergerak ke Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan. Disana, mereka melakukan aksi teaterikal dengan membakar ban di depan Kantor wakil rakyat tersebut. Mereka menuntut BK untuk memberikan penjelasan atas dugaan skandal megaproyek masker.

“Intinya kami mau BK memberikan penjelasan, dan minta kasus masker ini dibawa ke ranah hukum,” kata Zulkarnain.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait