Tinjau Kampung Tangguh Bulak Banteng Kidul, Polres dan Polda Jatim Umumkan Warga Positif Sembuh

Surabaya, Beritabangsa.com – Semenjak dibentuknya Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo 2 bulan lalu, program itu memberikan dampak positif bagi setiap RW di Surabaya, salah satunya warga RW IV Bulak Banteng Kidul Sidotopo Wetan Surabaya.

Sebelumnya, ada 6 warga yang dinyatakan positif Covid-19. Melalui program tersebut, mereka dilakukan isolasi mandiri dan berhasil sembuh meski dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Ketika belum ada program itu, memang disini ada 6 yang terkonfirmasi positif. Dan kebetulan dua meninggal dunia,” ungkap Kombes Pol Arnapi Dipolairud Polda Jatim saat meninjau Kampung Tangguh RW IV Bulak Banteng Kidul. Selasa, (23/6/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Kedisiplinan, Kepala Puskesmas Kedungdung Yang Baru Gelar Apel Pagi

Arnapi mengatakan melalui tekad dan gotong royong yang dilakukan warga RW IV Bulak Banteng Kidul tersebut telah meyakinkan bahwa melalui kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan didukung warga yang paham dan disiplin terkait dengan apa yang diinstruksikan pemerintah mampu menangani penyebaran Covid-19 ini,” kata Arnapi.

Berita Menarik Lainnya:  Gerakan Adaptasi Kebiasaan Baru, Tempat Cuci Tangan Bertebaran di Alun-alun Bondowoso

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum. Ganis mengatakan antusias warga RW IV Bulak Banteng Kidul dalam membentuk kampung tangguh tersebut berhasil menekan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, lanjut Ganis, Kampung Tangguh tersebut juga meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak di kawasan RW IV Bulak Banteng Kidul Sidotopo Wetan tersebut.

Setelah dibentuknya kampung tangguh ini, alhamdulillah semuanya menjadi sembuh dan sehat dan tidak ada penambahan lagi,” tutur Ganis.

Sementara, Ketua RW IV Mat Mochtar mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres Tanjung Perak dan Polda Jatim dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Bulak Banteng Kidul.

Berita Menarik Lainnya:  PC Fatayat NU Surabaya Salurkan Bantuan BBQ ke Modin Pemulasaran Jenazah Covid

Saya berterima kasih kepada Polres Tanjung Perak dan Polda Jatim yang telah membantu saya selama ini, sehingga warga yang positif berhasil sembuh dan sehat,” ucap MM sapaan akrabnya.

Disamping itu, kunjungan Polres Tanjung Perak dan Polda Jatim ke RW IV Bulak Banteng Kidul juga dalam rangka menyalurkan bantuan dari Polri. Bantuan tersebut berupa 500 paket sembako.

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *