Terjaring Razia, Tiga Bus PT. Salem Diamankan Petugas

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Sebanyak tiga bus pengangkut karyawan PT. Panca Mitra Multi Perdana dan PT. Tri Mitra Makmur (PT Salem) Kabupaten Situbondo terjaring razia Operasi Patuh Semeru 2020 di wilayah Resort Bondowoso, akibatnya tiga bus tersebut diamankan oleh petugas.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menjelaskan, ketiganya terpaksa diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pamit Mancing Ardian Tak Pulang-pulang
banner 1024x1366

Tiga kendaraan tersebut merupakan bus yang disewa oleh PT Salem untuk mengangkut 1900 karyawan Bondowoso, pulang dan pergi.

“Jadi memang alasannya bukan apa-apa tapi STNKnya mati dan harus diperpanjang dulu,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan di Wisma Wakil Bupati Bondowoso, Senin (3/8/2020).

Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan tersebut terkait dengan kapasitas penumpang selama pandemi virus Corona.

Berita Menarik Lainnya:  Kwarcab Pramuka Bondowoso Lakukan Baksos Dengan Bedah Rumah Tak Layak Huni

“Kalau kendaraan lain, kita berkoordinasi dengan mandor Bus PT. Salem untuk sesuai dengan kapasitas yang diijinkan. Kan misalnya 30 kemudian kapasitas 16. Mereka sudah ikut aturan,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekda Bondowoso, Syaifullah SE., yang mengatakan bahwa armada bus pengangkut karyawan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Ia, bus tersebut memenuhi kapasitas. Terlebih saat pandemi seperti ini, tidak mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Bondowoso Dukung Penutupan Tambang Pasir Ilegal

Untuk informasi, puluhan karyawan asal Bondowoso dinyatakan positif terpapar Covid-19. Beberapa pihak beranggapan kendaraan operasional yang ditumpangi karyawan Bondowoso tidak menerapkan protokol kesehatan. Terlebih salah satu sopir dari kendaraan tersebut positif covid-19.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280