Tanggulangi Kekeringan, Pemerintah Desa Wringin Gandeng BPBD Bondowoso Suplai Air

Bondowoso, Beritabangsa.com – menghadapi kemarau panjang, banyak Desa-desa di kabupaten bondowoso mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih, termasuk Desa Wringin yang mengalami kekeringan cukup serius di beberapa Dusun dan RT.

Merespon hal tersebut, Pemerintah Desa Wringin menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyuplai kebutuhan Air bersih ke beberapa titik tersebut.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Tasyakuran HUT Ke-75 TNI
banner 1920x1080

Hj Sumiati selaku Kepala Desa Wringin mengatakan, Pemerintah desa wringin telah menyuplai air bersih sejak bulan September lalu hingga sekarang.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di beberapa titik yang terlanda kekeringan seperti di beberapa titik seperti pelinggian dan gang kenari juga beberapa Rt 04 Rw 03.rt 01 Rw 16.rt 02 Rw 16,” ungkapnya saat di temui di lokasi Suplai air bersih Dusun Plenggian. Jum’at (8/11/2019)

Berita Menarik Lainnya:  Pemprov Jatim Resmi Melarang Arus Mudik

Secara terpisah Kukuh Triyatmoko, Kepala BPBD Bondowoso mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso akan terus mengirim bantuan air bersih ke delapan desa yang tersebar di empat kecamatan lainnya.

Salah satunya adalah Desa Wringin. Kita akan melakukan pemerataan di desa lainnya. Musim kemarau ini membuat mereka kesulitan air bersih, dan itu memang kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsi kita,” tutur beliau kepada Berita Bangsa. (Ard/Red)

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Relawan Capai 100 kali Donor, Sekda Bondowoso Apresiasi Pendonor
Foto : Hj. Sumiati Kerudung hitam saat mendampingi penyuplaian air bersih kepada warga.
banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *