Surabaya Tenggelam, Sejumlah Titik Terendam, Jalan Kartini Parah

Jl. RA. Kartini terpantau banjir parah | Foto: Maab
Jl. RA. Kartini terpantau banjir parah | Foto: Maab
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur seluruh wilayah Kota Surabaya dalam beberapa jam, sejak pukul 14.30 WIB.

Akibatnya, banjir di mana – mana. Sejumlah ruas jalan tenggelam hingga lutut orang dewasa. Salah satunya di Jalan Kartini Surabaya, Minggu (12/12/2021) sore.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Peringati Haul ke 3 Kiai Karismatik Penghafal Alquran
banner 1024x1366

Pantauan beritabangsa.com, sejumlah ruas jalan dari arah A Yani, hingga masuk Surabaya di sejumlah titik banjir setinggi lutut orang dewasa.

Sepanjang ruas jalan menuju Diponegoro, ke Sukomanunggal juga banjir di sejumlah tempat. Genangan air di mana – mana. Belum lagi di kawasan Ketintang, dan Jemursari.

“Kondisi Kota Surabaya masih rentan banjir, di beberapa ruas jalan, seperti Jalan Banyu Urip menuju Jalan Darmo terpantau banjir parah,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Diduga Gas LPG Bocor, Rumah Keluarga di Jombang Ludes

Dengan curah hujan intensitas tinggi, dan diperkirakan setiap sore turun hujan Pemerintah Kota Surabaya diharapkan sudah siap.

Masyarakat di sejumlah wilayah rawan genangan air dan banjir sudah harus digerakkan mulai sekarang untuk sadar banjir.

“Pak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, seharusnya menyiapkan dan mengantisipasi sejumlah titik yang langganan genangan air dan banjir, sudah harus disiapkan benar – benar,” celetuk pria yang akrab disapa Atok ini, warga Jalan Sidotopo Surabaya, kepada beritabangsa.com, Minggu (12/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  AKBP Polres Tanjung Perak Berkunjung Ke Kediaman MM

Dia sangat berharap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, lebih sigap ke depannya mengingat Surabaya sangat rentan banjir.

Meski dalam pemantauan genangan air banjir itu ada yang cepat surut, namun ada beberapa wilayah lama surutnya dan mengancam perumahan warga.

banner 600x310
banner 1024x1280