Solidaritas Tanpa Batas, Bentuk Fleksibilitas LPM Suramadu Peduli Bencana

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com – Surabaya – Penggalangan dana dan bantuan untuk korban longsor Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk terus dilakukan oleh LPM Suramadu yang peduli terhadap bencana.

 

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Forum Reboisasi Bondowoso (FRB) Gelar Serangan Reboisasi di Gunung Suket
banner 1920x1080

Bentuk bantuan berupa bahan pokok, baju-baju, dan yang lainnya terus berdatangan dari anggota maupun masyarakat yang berempati atas bencana di Dusun Selopuro.

 

Markas LPM Suramadu yang berada di Jl. Tambak Dalam Baru 1b, dijadikan tempat utama untuk seluruh bantuan yang datang, yang rencananya akan diberangkatkan ke lokasi bencana hari Jumat, (19/02/2021).

 

Menurut ketua umum LPM Suramadu, H. Abdul Rochim yang juga seorang pengusaha, sedapatnya bantuan tersebut harus tepat sasaran, sehingga bisa meringankan beban dari warga terdampak.

Berita Menarik Lainnya:  Jauhi DAS Guguran Awan Panas, Getaran Semeru Mengecil

 

Masih kata pengusaha muda tersebut, sebisa mungkin menghubungi pihak terkait yang berada di lokasi, terutama Kades selaku yang tahu kondisi di lokasi.

 

“Yang sangat penting adalah kalau bisa kita terjun sendiri ke warga terdampak agar bantuan ini tepat sasaran, gunakan pendekatan persuasif supaya tim kita bisa leluasa bergerak,” jelas Abah Rochim malam tadi di sela-sela aktivitas. (16/02/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Truk Tangki BBM Terguling di Jalur Utama Blitar-Malang

Lebih lanjut, sesuai arahan dari H. Lukman Hakim, S.H., Sekjend dari LPM Suramadu, bantuan akan diberangkatkan hari Jumat, sekitar jam 7.30 WIB.

 

Sampai saat ini, Rabu, 17/02/2021, kesibukan tampak masih terlihat di markas LPM Suramadu.

 

Reporter : Mawardi
Publisher : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait