Sempat Diteriaki Warga, Truk Melaju Miring di Jombang Terguling

Kecelakaan
Penampakan kondisi truk muatan kertas rongsokan, ketika terguling di Jalan Raya Mastrip, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan/Kabupaten Jombang
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Sebuah truk gandeng Hino 500 Nopol AD-8160-0A mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Mastrip, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (25/5/2022) pagi.

Kecelakaan akibat truk terguling diketahui terjadi pukul 08.00 WIB. Kendati kondisi truk terguling, kondisi bodi truk bagian kanan rusak dan memakan separuh jalan, beruntungnya tidak ada korban jiwa dan macet.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Sukirno (68) saksi mata warga setempat menjelaskan kronologi kejadian tergulingnya truk muatan kertas rongsokan tersebut. Menurutnya truk diketahui melaju dari arah timur ke barat atau jurusan Jombang ke Mojokerto.

Berita Menarik Lainnya:  Heboh, Warga Jombang Mati di SPBU Ngoro

“Sebelum sampai ke lokasi kejadian ini, sopir sama warga yang sedang duduk di warung ini sudah diteriaki. Bilang kalau kondisi muatannya itu miring ke kanan gitu, kami sudah minta untuk minggir atau berhenti,” ujar Sukirno.

Ads

Namun demikian sopir diduga menghiraukan dan terus melaju meski dengan pelan-pelan. Begitu sampai di tikungan dengan jalan yang miring, truk diketahui berat muatannya 27 ton ini nyaris terguling ke kanan.

“Ya pas sampai di jalan yang miring ini, truknya langsung terguling. Terguling ke kanan tadi, setelah itu dibantu bersama warga. Alhamdulillah ternyata sopir sama temannya tidak apa-apa,” jelasnya.

Ads

Di tempat yang sama, Sarji (67) pengemudi truk mengaku truknya tersebut terguling ketika di jalan tikungan tajam. Sementara itu ia melakukan perjalanan dari daerah Solo hendak mengantarkan barang ke daerah Mojokerto.

Berita Menarik Lainnya:  Kades Kudus Perusak Rumah Warga Dijerat Pasal 170 dan 365 KUHP

“Dari Solo Mas, mau ke Mojokerto berdua untuk nganterin ya kertas rongsokan ini. Setahu saya tadi ya guling pas ini, di jalan yang miring dan tinggi,” tuturnya.

Diakuinya, setir kendaraan sudah tak bisa dikendalikan setelah posisi truk hendak terguling ke kanan. Hal ini terjadi menurutnya dikarenakan kondisi jalan yang tidak datar dan belokannya tajam.

“Ya tadi itu sempat terasa ada yang miring, tapi karena mungkin jalannya miring dan belokannya tajam jadi ya keburu terguling. Kemudian kami dibantu oleh warga yang kemudian datang petugas dari kepolisian,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, arus lalulintas hingga siang terus berjala dengan lancar. Meski setiap kendaraan yang melintas harus melaju dengan pelan-pelan ketika sampai di tikungan, sebab truk yang terguling memakan separuh jalan.

Berita Menarik Lainnya:  [Jangan Ditiru] Akibat Miras Oplosan, Tiga Warga Bondowoso Tewas

Tak selang beberapa lama kemudian, petugas dari unit laka lantas pun datang. Dengan mengenakan kendaraan alat berat unit laka Satlantas Polres Jombang, bersama petugas langsung dilakukan evakuasi guna mengembalikan kondisi normal arus lalulintas setempat.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait