Satlantas Polres Bondowoso Datangi Korban Laka Lantas dan Berikan Bantuan

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso datangi korban kecelakaan lalu lintas. Satlantas bukan hanya sekedar datang saja tapi juga memberikan bantuan yang diberikan langsung oleh Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Hariyanto. Bantuan berupa paket sembako, uang tunai, hand sanitizer, serta masker.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, kecelakaan yang dialami oleh para korban tersebut mempengaruhi pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kwarcab Pramuka Bondowoso Lakukan Baksos Dengan Bedah Rumah Tak Layak Huni
banner 1920x1080

Pasalnya, mereka mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tidak bisa aktivitas seperti biasanya, terlebih saat ini juga masa pandemi Covid-19.

Mereka mengalami kesulitan dua kali, karena patah tulang, belum lagi masih pandemi covid-19. Disini Kami, Satlantas Bondowoso, berinisiasi memberikan bantuan,” urainya.

Ia mengaku sengaja mendatangi rumah-rumah korban. Karena memang selain untuk menghindari kerumunan. Ini juga, bentuk empati kepada para korban, yang jelas tak bisa beraktivitas karena sakit yang didera mereka.

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bondowoso Ringkus Penipu Bermodus Rekrut Sukwan Dinkes

Kasian mereka jika masih kami minta datang. Kan mereka alami patah tulang, kami ingin membantu meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Hariyanto, para korban rata-rata mengalami patah kaki, cidera kepala, hingga ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas antara tahun 2019 dan 2020 itu.

Berita Menarik Lainnya:  Suami Istri DPO Penipuan Dibekuk Polres di Bali

Karena itulah, pihaknya menginisiasi kegiatan ini dalam melawan Covid-19 yakni dengan peduli komunitas korban laka lantas.

Mudah-mudahan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban para penerima di tengah pandemi virus corona,” pungkasnya.

Adapun lima korban laka lantas dimaksud yakni, Edi Mulyo (48), Fahroni (45), Hanifatul Wanawaroh (22), Joucan Alvin Wikdansyah (7). Serta seorang ibu rumah tangga yang suaminya meninggal kecelakaan lalu lintas tahun 2019.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait