Rekomendasi Pertuni, Polres Bondowoso Datangi Warga Yang Tak Menerima Bantuan

Bondowoso, Beritabangsa.com – Polres Bondowoso mendatangi warga tidak mampu yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah, hal itu berawal dari pengaduan Pertuni (Perhimpunan Tuna Netra Indonesia).

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, Ada pengaduan dari Pertuni jika ada warga Bondowoso yang tuna netra belum mendapat bantuan apapun dari Pemkab.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Dan warga tersebut memang orang yang tidak mampu, dari instansi kelurahan sudah ada pengajuan akan tetapi yang turun bukan nama beliau, ada kemungkinan miss data,” ujarnya saat di temui oleh sejumlah awak media dilokasi, rabu (13/5/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Heboh, Seorang Tahanan Kasus Narkoba Polres Sampang Tewas Gantung Diri

Polres dan Babinsa kelurahan Blindungan berinisiatif untuk membantu mereka sambil menunggu bantuan yang resmi dari pusat datang nantinya. Untuk itu, Kapolres berharap ada perubahan data dari pemerintah sehingga mereka bisa termasuk dalam data penerima bantuan.

Sambil menunggu itu, mereka kan perlu makan juga. Oleh karena itu kita suplai dari Gugus Tugas melalui TNI-Polri,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Lepas dari Pengawasan, Pria Berkebutuhan Khusus di Jombang Tewas di Sungai

Lanjut Kapolres, hingga saat ini Pertuni Bondowoso mencatat terdapat 50 warga tuna netra yang belum menerima bantuan.

Ini kami verifikasi dulu. Jika memang tidak mampu dan tidak dapat, maka kami bantu,” lanjutnya.

Untuk mencukupi warga yang belum menerima bantuan, Polres Bondowoso menyiapkan 10 ton beras siap distribusi. Namun pihaknya masih mencari dan mengumpulkan data agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Mungkin yang tidak dapat bantuan masih menunggu proses untuk verifikasi dari pemerintah daerah. Namun sambil menunggu, mereka perlu makan juga,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  HKTI Bondowoso: Misi Kemanusian Harus Terus Dilakukan Untuk Memulihkan Kondisi Korban Banjir

Usyaman, salah seorang penerima di Jl. KH. Agus Salin Gg 7 RT 6 RW 2 Nomor 24 Kelurahan Blindungan, mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Karena, hingga sekarang laki-laki paruh baya berusia sekitar 62 tahun itu, mengaku belum menerima bantuan resmi dari pemerintah.

Hanya kemarin diminta KTP sama KK oleh Kelurahan. Tapi bantuannya belum keluar. Jadi ini dapat perhatian dari Polres sekarang. Alhamdulillah,” ucapnya singkat.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *