Rangkaian HPN 2020, PWI Bondowoso Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Ijen

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Masih dalam rangkaian peringatan HPN 2020 dan Harlah PWI ke-74 PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bondowoso mendatangi lokasi terdampak banjir bandang guna melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako.

Hal itulah yang disampaikan Ketua PWI Bondowoso Haryono yang ikut serta bersama rombongan para awak media televisi, cetak dan online.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua PMI Bondowoso Kirim Petugas Guna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor PWI
banner 1920x1080

Haryono mengatakan, hujan bukan menjadi halangan untuk menuju ke lokasi terdampak banjir bandang yang melanda Kecamatan Ijen. Pasalnya, hal tersebut merupakan bakti PWI sebagai insan Pers.

Kepedulian kami kepada para korban, sesuai arahan dari Kepala Desa kalisat Kecamatan ijen, kami memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak, kecap dan mie instans,” katanya. Rabu (19/2/2020)

Berita Menarik Lainnya:  Hadiri Baksos PWI, Wabup Bondowoso: Jaga Marwah Jurnalis dan Kedepankan Kaidah Jurnalistik

Kedatangan rekan-rekan PWI Bondowoso ini disambut antusias oleh Aswito selaku Kepala Desa Kalisat Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso.

Kami sangat berterima kasih pada rekan-rekan wartawan atas uluran tangannya dan telah rela meluangkan waktunya untuk hadir dan datang ditengah-tengah warga kami yang terdampak banjir bandang ini,” tutur Kades yang sering disapa pak Wito tersebut.

Warga kami yang terdampak korban banjir bandang sebanyak 143 KK. Kami sarankan para relawan yang datang untuk memberikan bantuan pada korban yang kondisinya sangat parah, sebanyak 30 KK,” imbuh Aswito.

Berita Menarik Lainnya:  Viral, Video Adu Jotos Berseragam Peserta Munas HIPMI di Solo

Untuk diketahui, Banjir Bandang di wilayah Kec. Ijen beberapa waktu lalu menyisakan trauma bagi warga terdampak hingga sekarang, terlebih seminggu setelah status siaga bencana diturunkan menjadi waspada, ada banjir susulan meski tidak menimbulkan kerusakan lagi.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait