Prihatin Roboh, Anggota DPRD Bondowoso dan Paguyuban Gang Melati Lakukan Kerja Bakti

Bondowoso, Beritabangsa.com – Prihatin terhadap robohnya rumah milik  Musya’adah (40) yang berada di RT 09 Gang Melati Kelurahan Tamansari Kecamatan Tenggarang, Bondowoso dini hari menuai perhatian dari banyak pihak.

Pasalnya, musya’adah sendiri tergolong warga kurang mampu yang merupakan janda lima anak. Dengan kondisi rumah yang memprihatinkan dan sering bocor saat musim hujan.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Sudarsono yang merupakan anggota DPRD Bondowoso dari Fraksi PKB bersama Paguyuban Gang Melati turut melakukan kerja bakti memperbaiki rumah musya’adah, minggu (5/7/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPRD Bondowoso Datangi Korban Kebakaran Di Tamanan

Sudarsono menyampaikan, tanggung jawab membantu warga terdampak musibah seperti ibu musyaadah merupakan kewajiban, terlebih korban merupakan warga kurang mampu ditambah lagi ia harus merawat lima anaknya semenjak ditinggal oleh suaminya.

Ya, menjadi kewajiban kita, membantu sesama terlebih seperti ibu musya’adah,” ujar Sudarsono yang merupakan anggota Komisi empat DPRD Bondowoso.

Dalam proses pembangunan kata Sudarsono, kondisi rumah yang saat ini sedang dalam proses dibangun kondisinya jauh lebih baik dibandingkan rumah musyaadah sebelumnya.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Kemerdekaan RI ke 75, DPC PDIP Surabaya Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rasa kepedulian dari kami bersama teman-teman komunitas paguyuban ini dapat meringankan beban korban,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Nanang selaku Ketua RT 09 menyampaikan, sejak di tinggal suaminya, musya’adah memang menjadi perhatian warga, karena ia harus menghidupi kelima anaknya yang beranjak dewasa.

Selain tidak memiliki penghasilan tetap, tak jarang musyaadah menunggu uluran tangan tetangga untuk menyambung hidup terlebih rumahnya sudah kropos,” jelas pak RT (sapaan akrab Nanang,red).

Berawal dari ambruknya rumah tersebut, paguyuban gang melati terpanggil, hatinya tergerak untuk mengadakan aksi sosial peduli terhadap kondisi rumah korban.

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPRD F-PKB Bondowoso Beri Sambungan Listrik Gratis ke Masyarakat

Kami berkomunikasi sama bapak sudarsono selaku wakil kami di DPRD dari dapil satu. Alhmdulilah respon dan kepedulian beliau terhadap kami masyarakat bawah sangat baik dan antusias, hingga beliau turun langsung ke lapangan,” jelas Nanang.

Nanang sangat berterima kasih dengan bantuan dari Anggota DPRD tersebut.

Kami ucapkan termakasih kepada pak Sudarsono yang telah tanggap membantu kesulitan warga kami yang tertimpa musibah. Sebagai masyarakat kami merasa betul betul terbantu,” pungkasnya.

Reporter : Andi

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *