Perkuat Potensi Wisata, Plt Bupati Probolinggo Kunjungi Bukit Selfie dan P-30

Bupati Probolinggo
Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko bersama Forkopimda saat memantau P-30 dan Bukit Selfie
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Plt Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan kerja ke Bukit Selfie Desa Sariwani Kecamatan Sukapura dan P-30 Desa Wonokerso Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/5/2022).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono serta sejumlah pejabat terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Kunjungan ini diawali di peternak madu randu di Desa Boto Kecamatan Lumbang. Dalam kesempatan tersebut juga berkunjung ke Kantor Kecamatan Sukapura dan Balai Desa Wonokerso Kecamatan Sumber.

Berita Menarik Lainnya:  Serahkan 136 SK, Begini Pesan Wali Kota Probolinggo untuk PPPK

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menjelaskan di Kecamatan Sukapura memiliki potensi wisata nasional yaitu Gunung Bromo. Di mana obyek wisata Gunung Bromo yang masuk 10 destinasi wisata nasional ini sangat diminati oleh seluruh masyarakat.

Ads

“Desa-desa se-Kecamatan Sukapura haruslah berbenah diri dengan ciri khasnya masing-masing,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Plt Bupati Timbul, kondisi di Kecamatan Sukapura dikatakan pulih akibat dampak dari pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat di desa-desa juga mulai berjalan dan berjuang untuk ditingkatkan.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Forkopimda turut berupaya mendukung dan mengangkat potensi wisata di Kabupaten Probolinggo. Hal terpenting yang harus dipahami oleh masyarakat adalah membangun potensi daerah, khususnya yang ada di Kecamatan Sukapura,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Danrem 084 Baladhika Jaya Pimpin Apel Pasukan PAM VVIP Kunker Wapres RI

Plt Bupati Timbul menegaskan, kesadaran masyarakat yang harus dibangun tentang permasalahan kebersihan (sampah) dilingkungan obyek wisata nasional Gunung Bromo. Wisatawan sangat peka terhadap sampah, jika di lingkungan wisata selalu bersih, tentu berpeluang dan menarik simpati wisatawan yang berkunjung.

“Karena kondisi saat ini sudah dinyatakan pulih, masyarakat khususnya pelaku wisata dapat melayani tamu berwisata di Gunung Bromo dengan baik,” pungkasnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait