Peringati Haul ke 3 Kiai Karismatik Penghafal Alquran

KH Hasan Badri pengasuh Ponpes saat membaca doa khotmil quran
Keterangan foto : KH Hasan Badri pengasuh Ponpes saat membaca doa khotmil quran
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Para alumni Pondok Pesantren Muhyiddin memperingati haul ke-3 Kiai Karismatik Penghafal Alquran, Romo Kiai Achmad Thobib Chusnaini asal Jombang.

Dalam peringatan tersebut, para alumni menggelar khotmil quran yang dibacakan di depan makam Kiai secara bergantian.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Surabaya Tenggelam, Sejumlah Titik Terendam, Jalan Kartini Parah

“Mengkhatamkan secara hafalan dan bergilir antar alumni, mulai juz 1-30 dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” jelas Khusnul salah satu Anggota Forsam.

Setelah pembacaan khotmil quran dari pagi hingga sore, dilanjut pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Istighasah ba’da sholat Isya’.

Seorang Kiai karismatik asal Jombang, mendirikan pondok pesantren di Surabaya tepatnya di Gebang Kidul, dengan nama ‘Pondok Pesantren Anak-anak Muhyiddin’.

Berita Menarik Lainnya:  KJJT Bukan Organisasi Abal - abal, Sah ! Berbadan Hukum

“Kiai seorang ahli Quran dan ahli Kitab, serta memiliki ilmu pengobatan di luar medis, juga seorang santri Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari,” ungkapnya.

Pondok Pesantren Anak-anak Muhyiddin dirintis dan berdiri pada tahun 1970 oleh Kiai Achmad Thobib Chusnaini, dan resmi pada tahun 1994 dengan ciri khasnya menghafal Alquran, yang diterapkan sendiri oleh Kiai Achmad Thobib.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang Minta Prioritaskan Pemulihan Infrastruktur dan Rumah

“Kiai mengajarkan cara membaca dan menghafal Alquran, serta menerangkan bagaiman balasan orang-orang yang berpegang teguh pada Alquran,” tutur Alumni.

Pondok pesantren berdiri selama 27 tahun, telah mencetak ratusan penghafal Alquran dengan berbagai usia.

“Kiai wafat pada tanggal 29 September 2018 pada usia 82 tahun, meninggalkan sebuah pondok pesantren pencetak seorang penghafal Alquran,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280