Peduli Anak Disabilitas, Laznas LMI Jatim Salurkan Bantuan

Keterangan foto : Kepala Perwakilan Laznas LMI Jatim, Daud Sulaiman bersama Ketua Penggerak PKK, Zaenab Zuraidah Latif memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak disabilitas.
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Bangkalan – Lembaga Zakat Nasional (Laznas) Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan sembako, sebagai bentuk kepedulian kepada siswa disabilitas di Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Samudra Lavender Jl. Halim Perdana Kusuma Kec. Bangkalan, Kab. Bangkalan, (Senin 30/8/2021).

Bantuan itu dikemas dalam rangkaian kegiatan Gemilang Muharrom 1443 Hijriyah dengan mengangkat tema ‘Bahagia Mereka Bahagia Kita’.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sambut Perayaaan Lebaran, Warga RW 05 Sumbo Santuni 139 Janda Dhuafa dan 39 Anak Yatim
banner 1024x1366

Tak hanya bantuan sembako, Laznas LMI Jatim juga memberikan santunan kepada anak disabel.

Kepala Perwakilan Laznas LMI Jatim, Daud Sulaiman mengatakan, bantuan untuk disabilitas tersebut merupakan bentuk kepedulian Laznas Jatim terhadap keberadaan anak disabilitas di tengah pendemi Covid. Karena menurutnya, di tengah pandemi ini anak disabilitas sangat jarang diperhatikan.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian kita kepada anak berkebutuhan khusus yang ada di Bangkalan. Mereka juga memiliki kemampuan yang luar biasa yang harus dirawat. Kebetulan selama Muharram ini Laznas Jatim menyebar untuk menyalurkan bantuan-bantuan di Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur,” katanya.

Berita Menarik Lainnya:  Momentum Halal Bihalal, NU Care Lazisnu Sawahan Santuni Anak Yatim Bersama 3 Pilar

Daud mengajak kepada masyarakat ataupun stake holder untuk bersama-sama memberikan perhatian kepada anak disabel yang saat ini juga terkena dampak Covid.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap melalui uluran dari tangan kita, kemampuan serta potensi mereka bisa dikembangkan dan ditingkatkan

“Mereka juga anak-anak bangsa yang harus dilindungi dan diperhatikan. Saya ingin kita semua bisa menjadi sosok ayah ataupun orang tua asuh yang bisa menjaga dan memberikan perhatian kepada mereka,” pungkas Daud.

Berita Menarik Lainnya:  Dana BPOPP TisTas SMK Rajasa Surabaya Cair

Sementara ketua Penggerak PKK Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif mengapresiasi langkah dari Laznas Jatim. Dirinya berharap ada sinergitas antar Pemkab Bangkalan dengan Laznas LMI dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid.

“Saya sangat apresiasi sekali apa yang dilakukan Laznas LMI ini. Saya berharap ada sinergitas lintas sektor kedepan di Bangkalan. Semoga langkah ini bisa memberikan keberkahan dan menjadi pembuka pintu rezeki bersama,” tandas perempuan istri Bupati Bangkalan itu.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280