PC GP Ansor Bondowoso ajak Masyarakat Ulurkan Tangan untuk Membantu Korban Banjir Bandang Ijen

Bondowoso, Beritabangsa.com – Banjir Bandang yang melanda Desa Sempol kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, WIB, Rabu (29/1/2020) telah menerjang setidaknya 200 rumah warga di Desa Sempol.

Banjir terjadi akibat guyuran hujan deras di dataran tinggi pegunungan Ijen yang menjadi kawasan hulu Bondowoso, Banjir terlihat menggenangi sejumlah jalan di Desa Sempol Ijen. Ketinggian air yang bercampur lumpur dan ranting kayu (sisa kebakaran) sekitar 60 cm.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Nelayan Kecil di 4 Kecamatan Demo Tolak Alat Tangkap Jaring Selerek
banner 1920x1080

Ketua PC GP Ansor Bondowoso menyampaikan, bahwa desa sempol kecamatan Ijen bondowoso yang pada hari ini mendapat musibah banjir bandang harus mendapat bantuan uluran tangan dari semua pihak, baik itu pemerintah ataupun elemen masyakat.

Mari kita bergandengan tangan, ulurkan tangan kita untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir bandang di Ijen. Insyallah Ansor, Banser Bondowoso akan bergotong royong dengan masyarakat yang lain membantu para korban bencana,” tuturnya saat ditemui dilokasi Bencana. Kamis (30/1/2020)

Berita Menarik Lainnya:  Wooww..! Warung Soto Ayam Cak Har MERR Terbakar

Selain itu, Pihak pemerintah kabupaten bondowoso sudah melakukan evakuasi kepada warga, karena khawatir terjadi banjir bandang susulan akibat hujan deras yang terjadi di hulu gunung Suket Ijen. (Zair/Red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *