Pamur Peduli, Bagikan Masker dan Takjil di Bulan Ramadhan

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Dewan Pengurus Cabang PAMUR (Pencak Silat Pemuda Rasio) Kabupaten Bondowoso mengelar kegiatan bakti sosial dengan bagi-bagi masker dan takjil secara gratis kepada masyarakat, minggu (17/5/2020).

Mustakim Ketua panitia baksos mengatakan, tujuan pihaknya mengadakan baksos turut serta mendukung pemerintah dalam pencegahan pemutusan mata rantai virus covid-19 dengan membagikan masker.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Dua Komunitas Masyarakat di Jombang Kolaborasi Berbagi Takjil Buka Puasa
banner 1920x1080

Kita sebagai pesilat seni budaya nusantara, bukan hanya bisa manjadi atlet dan pendekar, melainkan juga dituntut memberikan keindahan dalam sosial kemasyarakatan dengan berbagi takjil dan nasi kotak untuk buka puasa,” ungkapnya saat ditemui di kantor sekertariat Pamur.

Lanjut mustakim, Acara nanti ini terbagi di beberapa titik yakni jembatan timur pom bensin Kademangan, ada di lampu merah kampung arab, dan ada yang keliling menghampiri tukang becak dan pedagang kaki lima yang ada di daerah perkotaan Bondowoso.

Sasaran utama kami para abang becak, merka itu berpuasa sambil mencari nafkah untuk keluarga mereka, terlebih saat ini tengah pandemi, meski sedikit setidaknya bisa membantu mereka,” jelasnya

Berita Menarik Lainnya:  Serahkan Bansos Bersama Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI, Bupati Salwa Berharap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Ditempat yang sama, Ahmad Fausi Sekretaris panitia, mengatakan tujuan di pembagian masker dan takjil ini  menunjukkan pesilat tidak hanya ajarkan gerakan seni bela diri saja, tapi juga diajarkan untuk peduli sesama.

Berbagi pada sesama ini sesuai dengan ajaran almarhum guru kami Almarhum Ustad Muhajir Yusuf,” tuturnya.

Sementara itu Suarso Ketua DCP PAMUR Bondowoso ketika ditanya tentang Pamur menjelaskan, Pamur ini berdiri sejak tahun 1986. Kemudian alumni dan senior berkumpul dan musyawarah untuk menghidupkan kembali Organisasi Pamur Bondowoso di tahun 2018, agar bisa berkibar lagi di dunia persilatan Bondowoso, provinsi maupun tingkat nasional.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Pers Realease Secara Daring,  SATGAS Covid-19 Bondowoso : Ini Untuk Hindari Kerumunan 

Perguruan PAMUR ini perguruan yg menasional bahkan ada cabang di beberapa negara tetangga. Untuk di Bondowoso sendiri mulai eksis kembali pada tahun 2018, sudah ada beberapa altet yang juara pada event diadakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Bondowoso,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pembagian masker sebanyak 500 biji, dan takjil sebanyak sebanyak 100 kotak.

Reporter : Andi

banner 600x310

Pos terkait