NKI Gandeng PWI Bondowoso Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid

Bondowoso, Beritabangsa.com – Nasim Khan Institute (NKI) bersama Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Bondowoso melakukan bakti sosial peduli Covid-19 dengan membagikan ratusan paket sembako di beberapa kecamatan di Bondowoso, jum’at (15/5/2020).

Aurangzeb Khan selaku perwakilan dari NKI Bondowoso, mengaku bahwa selama ini pihaknya selama ini turun ke beberapa daerah membantu sejumlah warga yang terdampak Covid-19 dan masuk kategori kurang mampu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Baksos Korban Bencana Banjir Bandang, Laskar Sholawat Doakan Kondisi Masyarakat Ijen Cepat Pulih
banner 1920x1080

Karena dinilainya, mereka merupakan korban paling terdampak dari pandemi Covid-19 yang memang juga mempengaruhi kondisi perekonomian saat ini.

Mereka yang sehari-hari terpaksa harus bekerja di tengah pembatasan aktivitas sosial, belum tentu juga mereka mendapatkan penghasilan seperti biasanya. Disini kami hadir untuk meringankan kesulitan mereka,” katanya.

Bang Anjeb (sapaan akrab Aurangzeb Khan) mengakui, Pembagian sembako ini dilaksanakan di tiga Kabupaten yakni Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Hingga saat ini telah ada 23ribu paket sembako yang sudah dibagikan ke tiga kabupaten tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Haru : Dekan Fakultas Hukum Unej Resmi Kukuhkan 59 Yudisium

Kami berharap ini bisa bermanfaat dalam meringankan beban mereka,” urainya.

Ia menjelaskan, kali ini sengaja menggandeng organisasi wartawan PWI karena memang selama ini mereka dinilainya berada di garda terdepan dalam pemberitaan dan mengawal informasi seputar Covid-19.

Kami menggandeng PWI karena merekalah yang sering turun dan faham akan kondisi masyarat terdampak dibawah, dengan begitu bantuan ini tepat sasaran kepada warga tak mampu,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Baksos, PWI Bondowoso Bagikan Ribuan Masker

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bondowoso, Haryono, menerangkan, bahwa saat masa pandemi covid-19 ini banyak warga yang terdampak baik secara langsung atau tidak langsung. Pasalnya, virus corona itu bukan hanya menyerang kesehatan saja, melainkan berbagai sendi-sendi kehidupan. Seperti, ekonomi dan sosial.

“Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat. Setidaknya, bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujar Ketua PWI Bondowoso yang juga merupakan wartawan Harian Duta itu.

(muslim).

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *