Mayat Mrs. X Berkaos Ikatan Guru TK Ditemukan di Hutan Mangrove

Tim Basarnas dan Petugas Kepolisian saat mengevakuasi mayat Mrs. X
Tim Basarnas dan Petugas Kepolisian saat mengevakuasi mayat Mrs. X
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Mayat Mrs. X ditemukan petani Tambak Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, di pinggir laut, tepatnya di hutan mangrove dekat muara kali Curah Ombo, Desa Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo, pada Rabu (11/05/2022).

Ciri-ciri mayat Mrs. X tersebut memakai kaos olah raga berwarna orange bertuliskan ikatan guru TK Dharma Wanita Persatuan, Kecamatan Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Iptu Tri Novi Handono, Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo membenarkan penemuan mayat Mrs. X, pada Rabu (11/05/22) sekitar pukul 10.00 WIB di hutan mangrove dekat muara kali Curah Ombo, Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Berita Menarik Lainnya:  Jembatan Balun Amblas, Satlantas Polres Bojonegoro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Selanjutnya mayat tanpa identitas tersebut, langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dimintakan VER (visum et repertum).

“Iya tadi siang petani tambak menemukan mayat Mrs. X, dan sudah dievakuasi. Sekarang sudah ada di RSUD Sidoarjo, untuk dilakukan visum,” katanya.

Lebih jauh Iptu Novi menceritakan, mulanya penemuan mayat Mrs. X tersebut. Senin (09/05/2022) pukul 18.00 WIB, berdasarkan informasi dari nelayan berinisial SU.

Ads

Nelayan SU melihat mayat dengan posisi tertelungkup dan mengapung di pinggir laut, (namun oleh saksi SU tidak mengikatnya dan ditinggal begitu saja). Kemudian pada keesokan harinya di lakukan pengecekan kembali oleh SU dan tidak diketemukan mayat tersebut.

“Hari Selasa dicek kembali oleh SU, ternyata mayat sudah hanyut,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  SPKT Polda Jatim Terkesan Menutup Diri Untuk Konfirmasi Kasus Jamu di Sidoarjo

Masih menurut cerita Iptu Novi, pada hari Selasa (10/05/2022) pukul 18.00 WIB, ada seorang petani tambak berinisial S warga Desa Kalanganyar, Sedati, mengetahui mayat Mrs. X itu.

Ads

Kemudian S langsung mengikatnya pada pohon bakau atau mangrove. Selanjutnya petani tersebut melaporkan penemuan mayat itu ke Kepala Desa Kalanganyar.

Kades Kalanganyar itu pun meneruskan laporan ke Polsek Sedati. Setelah dilakukan koordinasi dengan Basarnas, Mayat Mrs. X itu, tidak dilakukan evakuasi pada malam hari karena cuaca dan medan yang sulit (terhalang pasang surutnya air laut).

“Akhirnya pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, Mayat Mrs. X, mulai dievakuasi bersama-sama dan selesai sekitar pukul 12.45 WIB. Mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk divisum,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa Ubaya Surabaya Tewas di Jalur Pendakian Gunung Penanggungan

Dalam keterangan Iptu Novi bahwa ciri-ciri Mrs. X itu adalah memakai baju ikatan Guru Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Sidoarjo dan celana training pendek, warna biru. Selain itu juga ditemukan tas namun tak ada identitas.

“Kita imbau kepada masyarakat apabila ada yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri tersebut, kami harap segera melapor ke kantor polisi,” pungkas Iptu Novi.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800