Massa FKR Desak Polda Sulsel Usut Penyebab Kematian Andi Pattalolo

Federasi Keadilan Rakyat saat Unjuk Rasa di Polda Sulsel untuk menuntut tanggungjawab atas kematian Andi Pattalolo, Senin (27/12/2021) | Foto: Zulkifli
Federasi Keadilan Rakyat saat Unjuk Rasa di Polda Sulsel untuk menuntut tanggungjawab atas kematian Andi Pattalolo, Senin (27/12/2021) | Foto: Zulkifli
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-MAKASAR – Federasi Keadilan Rakyat menggelar aksi unjuk rasa di Polda Sulsel terkait kematian Andi Pattalolo, warga binaan Lapas Bolangi. Puluhan massa yang mengatasnamakan Federasi Keadilan Rakyat (FKR) ini menuntut pertanggungjawaban pihak aparat karena dugaan kematian akibat unsur kekerasan, Senin (27/12/2021).

Ads

Dalam aksinya, FKR meminta agar oknum polisi yang menyebabkan kematian Andi Pattalolo diadili sesegera mungkin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, massa juga menuntut agar Komisi III DPR RI agar memberikan perhatian atas meninggalnya narapidana di Lapas Bolangi Kabupaten Gowa.

Maryam, istri almarhum yang ditemui di lokasi aksi berharap agar pelaku di hukum sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini.

“Baru kali ini mencari informasi tentang kematian suami saya. Saya berharap keadilan kepada kepolisian dan juga agar pelaku dapat dihukum sesuai hukum yang berlalu pada negara ini,” ungkap Maryam, Senin (27/12/2021).

Sementara itu, Kepala Departemen Advokasi FKR menegaskan kehadirannya di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan tak adalah untuk menuntut keadilan.

“Kehadiran kami di sini hanya untuk menuntut sebuah keadilan atas apa yang menerpa keluarga kita atas meninggalnya Andi Pattalolo, yang diduga ada unsur kekerasan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa almarhum sebelumnya dalam kondisi sehat.

“Banyak luka lebam yang kami lihat di jasad almarhum, belum lagi ada bekas tusukan jarum di kepala. Padahal sebelumnya dalam kondisi sehat wal afiat,” imbuhnya.

Diketahui FKR langsung melakukan pengawalan bersama istri almarhum Andi Lolo, kemudian melaporkan oknum – oknum yang diduga terlibat melakukan tindak penganiayaan terhadap almarhum, Andi Lolo warga binaan lapas Bolangi, kepada pihak berwajib.

banner 768x1152