Lebaran 2020 H-1, Jembatan Suramadu Jalur Motor Padat Pemudik

Surabaya, Beritabangsa.com – Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, Hari raya Idul Fitri 2020 sejak di umumkan Menteri Agama Fahrul Razi jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, arus mudik nampak memadati Jembatan Suramadu di H-1. Sabtu (23/5/2020) sore.

Pantauan media Beritabangsa.com , Kondisi padatnya arus mudik lebaran Idul Fitri di Jembatan Suramadu terdapat disisi arah ke Madura di jalur motor. Nampak puluhan motor terlihat tak seperti biasanya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kasatkorwil Banser Jatim Gus Irsyad Pimpin Prosesi Penyambutan Jenazah H. Alfa Isnaeni
banner 1920x1080

Salah satu pemudik yang tidak mau disebutkan namanya, dengan berkendara plat motor L saat diwawancara mengatakan, tradisi mudik memang sudah biasa dilakukan menjelang lebaran H-1.

Meski Pemerintah menghimbau untuk tidak mudik, kami tetap mudik. Tapi tetap mengikuti protokol kesehatan dengan pakai Masker,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menilai Mudik menjadi sebuah keharusan, pasalnya hal itu hanya dilakukan setahun sekali. Apalagi jika tujuannya silaturrahmi ke orang tua.

Berita Menarik Lainnya:  Surat Riwayat Korban Bunuh Diri di Suramadu, Diduga Korban Tidak Dilayani Baik Oleh Istrinya

Orang tua saya tinggal seorang diri mas, kasihan jika tidak disambangi. Apalagi beliau sudah tua, jadi jika tidak disambangi anaknya, bagaimana perasaan beliau, pasti sedih kan. Kebetulan saya pulang ke Maduranya dekat, di Tragah Bangkalan,” jelasnya.

Reporter : Ais

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Semoga Indonesia selalu sehat …bagi yg ingin mudik harap berhati-hati jangan sampai mudik kali ini membawa bencana buat keluarga khususnya masyarakat di wilayah nya umumnya selamat hari raya idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin