Komitmen PMII UTM Terhadap Ajaran Aswaja dan Kontribusi Kepada Masyarakat Bangkalan

Silahkan Share ke :

Bangkalan, Beritabangsa.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau yang disingkat dengan PMII adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April tahun 1960 di Surabaya.

Saat ini PMII sudah tersebar di seluruh penjuru Bumi nusantara, dan saat ini PMII sudah memiliki 230 Cabang.

Bacaan Lainnya

Salah satunya PMII Komisariat Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kegiatan IKAMAPABA yang dikonsep santunan anak yatim serta memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

Acara yang mengangkat tema “Literasi Di Era Eksistensi: Etos, Logos, Potos” bertempat di gedung Pratanu kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Minggu, (3/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Bangkalan R.K.H Makki Nasir, Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan Drs. H. Mohni., M.M dan jajaran Majalelis pembina PMII komisariat UTM beserta senior PMII UTM, acara yang dimulai pada pukul 10.00 – 22.00 WIB dengan beberapa rentetan acara yakni Talkshow.

Berita Menarik Lainnya:  Sesatkan Publik, HAM Indonesia Tuntut IPW Minta Maaf Kepada Komjen Idham Azis

R.K.H. Makki Nasir, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kepada PMII UTM atas terlaksananya acara IKAMAPABA dan santunan anak yatim serta memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

“Acara ini suatu bentuk kepedulian serta komitmen PMII untuk terus mengimplementasikan ajaran islam ahlusunnah wal jamaah seperti yang telah diajarkan oleh leluhur pendahulu kita, dan kami atas nama PCNU Bangkalan akan terus bersinergi dengan PMII agar bisa maju bersama,” tutur R.K.H. Makki Nasir.

Sementara, Wakil Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni., M.M, dalam sambutannya memberikan pesan kepada PMII agar senantiasa tetap menjunjung tinggi nilai-nila ajaran islam ahlusunnah wal jamaah.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng GMNI, Polres Probolinggo Bagikan Bantalan Sosial untuk Masyarakat

“Kami mewakili pemerintah kabupaten bangkalan mengajak kepada seluruh kader PMII untuk tetap eksis mengawal pembangunan daerah, dan mengajak serta dukungannya kepada PMII untuk tetap bersinergi membangun, mengawal, dan berkontribusi kepada Bangkalan kedepannya, menuju Bangkalan sejahtera,” imbuh Wakil Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni., M.M.

Foto : Mahasiswa yang mengikuti acara
Foto : Mahasiswa yang mengikuti acara

Ditempat yang sama Baihaki selaku ketua komisariat saat ditemui oleh awak media Beritabangsa.com menyampaikan bahwa pihaknya atas nama PMII UTM akan terus menjaga serta merawat ajaran-ajaran islam ahlusunnah wal jamaah.

Berita Menarik Lainnya:  HUT RI Ke-75, TP PKK dan IKAPTK Kabupaten Bangkalan Distribusikan Ribuan Masker

“Kami akan terus bersinergi pula kepada Ormas yang berhaluan Ahlusunnah wal jaamaah, dan juga akan terus bersinergi kepada pemerintah daerah kabupaten Bangkalan utamanya, karena kami PMII UTM berada di kabupaten Bangkalan maka sudah menjadi kewajiban kepada kami untuk bersinergi dalam bentuk pengawalan dan kontribusi kepada pemerintah Bangkalan dan masyrakat Bangkalan,” ungkap Baihaki selaku ketua komisariat.

“Dengan diadakannya IKAMAPABA dan santunan anak yatim serta meperingati maulid nabi Muhammad SAW, ini semoga menjadikan kita sebagai insan yang peduli kepada masyarakat, peduli kepada bangsa, dan peduli kepada agama,” pungkas mahasiswa semester 7 fakultas hukum UTM. (ALDI)

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280