Khofifah Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang Minta Prioritaskan Pemulihan Infrastruktur dan Rumah

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB berangkat ke Bondowoso dengan membawa bantuan logistik untuk didistribusikan kepada korban banjir bandang.

Mantan Menteri Sosial ini berangkat menuju Bondowoso bersama rombongan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Raih 2 Point Finish P14 di Moto3GP Mandalika, Mario Aji Dikunjungi Khofifah
banner 1920x1080

Khofifah menekankan penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Ijen Bondowoso diprioritaskan pada pemulihan infrastruktur dan rumah-rumah penduduk.

Beliau juga mendapatkan informasi bahwa ada tanggul yang jebol. Hal itu akan menjadi signifikan dampaknya, jika tidak segera dilakukan pemulihan.

Gubernur Perempuan ini juga langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jatim untuk berkoordinasi dan komunikasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso mengenai ada tanggul yang jebol serta pelengsengan yang rusak hingga 8 kilometer akibat banjir bandang yang menerjang ratusan rumah di lereng Gunung Ijen itu.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Polantas Bhayangkara ke 66, Polda Jatim Gelar Serbuan Vaksin

Dari Dinas Sosial dan BPBD juga telah menyiapkan penanganan atau penyangga tanggul jebol sementara. Saya sampaikan terima kasih kepada bupati telah mengeluarkan SK Tanggap Darurat sampai dengan 11 Februari 2020 karena tanggap darurat paling lama 14 hari, dan baru jika ada kemungkinan diperpanjang, bisa diperpanjang oleh bupati,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Perbaiki Ekosistem dan Fungsi Lahan di Argo Edu Tourism Malang

Gubernur yang juga aktifis Muslimat NU ini berharap masyarakat Bondowoso yang tedampak agar bersabar dan kuat menerima ujian bencana alam ini, dan berdoa semoga kondisi Ijen Bondowoso lekas kembali Normal dan masyarakat segera beraktifitas seperti semula. (Zair/red)

banner 600x310

Pos terkait