Kelurahan Perak Utara Surabaya Giat Sosialisasi Masker

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Kelurahan Perak Utara menggelar Giat Sosialisasi dan bagi-bagi Masker di para pedagang dan pengunjung pujasera atau pengendara yang kedapatan tidak pakai Masker di wilayah Taman Kalianget Jl. Kalianget, Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Giat sosialisasi dilakukan bersama RW setempat yang meliputi sekitar wilayah Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Perak Surabaya. Pada hari Senin, (27/7/2020) Pagi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Satreskrim Polrestabes Surabaya Rilis Tindak Percobaan Pemerasan Terhadap Ibu Kandung
banner 1920x1080

Tri selaku Lurah Perak Utara mengatakan, pelaksanaan giat ini untuk memberikan edukasi dan himbauan agar warga selalu memakai Masker, saat keluar rumah. Sebagaimana Perwali No. 33 Tahun 2020.

“Sasaran para pedagang dan pengunjung pujasera, warkop yang tidak memakai Masker, serta pengendara yang tidak menggunakan Masker, saat melintas di wilayah Taman Kalianget, Perak Utara, Surabaya.” kata Tri, Lurah Perak Utara.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Tanjung Perak Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Penanganan Covid-19

Hasil kegiatan ini, Pemilik pujasera kooperatif, sebelum masuk para pengunjung di wajibkan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan oleh para pemilik pujasera.

“Dengan kegiatan ini, kami mengajak dan menghimbau untuk pemberlakuan pada warga supaya patuh dan tertib memakai dan menggunakan Masker. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di wilayah kelurahan Perak Utara.” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Heboh, Warga Jombang Mati di SPBU Ngoro

Selama ini pihak Kelurahan, bersifat sosialisasi, secara humanis supaya warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Secara kontinyu tiap hari dilakukan di wilayah tiap RW.

“Karena dengan cara ini, supaya warga patuh, hanya teguran secara sosial, kita ajak secara bersama-sama biar mempunyai tanggung jawab yang sama.” terangnya.

Reporter : Mooch

banner 600x310

Pos terkait